Blak-blakan! Pengakuan Ariyanto 'Bona', Pria Yang Colek Jokowi Saat Touring. Bacanya Bikin Haru!



(Foto: Antara)


Beritaterheboh.com - Sebuah foto bidikan jurnalis Antara mendadak viral. Dalam objek foto itu terlihat seorang pria memakai topi, bertelnjng dada dan celana pendek biru mengejar Presiden Joko Widodo saat naik motor Chopperland di Sukabumi. Siapa pria nekat itu?


Aryanto (19), namanya. Pemuda yang karib disapa Bona itu mengaku sudah menunggu kedatangan rombongan Jokowi sejak pagi, Minggu (8/4).

"Itu spontanitas saja, karena greget pengen colek Presiden Jokowi. Saya pikir awalnya bohong pak presiden mau lewat pakai motor, begitu melihat rombongannya lewat saya spontan langsung lari dan mendekat ke motor paling depan," kata Bona di kediaman kakaknya di Kampung Nagrog, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (10/4/2018).

Bona mengaku saat itu baru selesai bekerja kuli bangunan di rumah kakaknya. Posisinya bertelnjng dada serta menggunakan kolor dan topi. Begitu melihat Jokowi dan rombongan touring motor melintas Jalan Raya Citarik, Bona langsung memasang ancang-ancang.


Posisi Jokowi berada paling depan. Barisan belakang hadir Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama sejumlah pegiat komunitas motor.




"Saya tahu saja pernah lihat di televisi, jadi tahu selintas juga. Begitu melihat yang paling depan itu Jokowi, saya buru-buru lari nyusul dan kena deh (menyentuh tangan Jokowi)," tuturnya.


Bona bercerita, sebenarnya tangannya tidak sengaja mengenai Jokowi. Justru respons Jokowi yang langsung melambaikan tangan yang membuat Bona berhasil towel orang nomer satu di Indonesia itu.

"Saya enggak sampai kena, tapi tangan pak Jokowi yang naik ke atas sampai akhirnya mengenai tangan saya. Saya senang, walau sekadar bersentuhan ini jadi sesuatu yang akan dikenang seumur hidup," ujar Bona bangga.


Apakah ditegur aparat keamanan? "Enggak, karena setelah towel, saya kembali ke tempat duduk. Setelah itu enggak ada yang nyamperin," kata Bona.

Reaksi Keluarga Lihat Ulah Bona  Colek Jokowi


Ariyanto 'Bona' (19) jadi sorotan publik setelah fotonya saat mengejar dan mencolek Presiden Jokowi yang naik motor Chopperland di Palabuhanratu Sukabumi menjadi viral.

Bagaimana respon keluarga Bona?


Deni (37) mengaku kaget dengan ulah nekat sang adiknya tersebut. "Dia itu anaknya memang bandel, nekat juga. Bandel ya, bukan nakal karena dia ini merokok juga enggak," tutur Deni, mengomentari aksi Bona, saat ditemui detikcom di rumahnya, Kampung Nagrog, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (10/4/2018).

Deni mengaku tidak melihat langsung aksi Bona saat mengejar Jokowi. Dia memperoleh informasi dari teman-temannya yang memiliki akses media sosial.

"Teman-teman saya yang kasih tahu ada fotonya Bona, katanya si Bona colek presiden. Saya sempat takut ada apa-apa, tapi ternyata dia baik-baik saja. Malah seserengehan (senyum-senyum)," tutur Deni.

Bona ialah anak keenam dari tujuh bersaudara pasangan Maman dan Otimah. Dia lulusan Madrasah Tsanawiyah (MTS).

Menurut Deni, adiknya tersebut sebenarnya ingin melanjutkan sekolah, namun terkendala biaya.

"Anaknya pekerja keras dan tahu kondisi keluarga, dia ingin melanjutkan sekolah tapi enggak ada biaya," keluh Deni.



Bona membenarkan kisah diungkapkan kakaknya itu. Ia mengaku ingin sekolah.

"Paling tidak masuk Paket C, cuma karena biaya saya enggak melanjutkan sekolah," katanya.

Panggilan Bona disematkan oleh teman-temannya karena dirinya senang bercanda. "Beuki hereuy (suka becanda), jadi dipanggil Bona. Saya sendiri enggak tau artinya," ujar Bona.(detik.com)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blak-blakan! Pengakuan Ariyanto 'Bona', Pria Yang Colek Jokowi Saat Touring. Bacanya Bikin Haru!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.