Puisinya Jadi Kontroversi, Kartika Putri Tulis Pesan Menohok Ini Buat Sukmawati Soekarnoputri


Beritaterheboh.com - Puisi Sukmawati Soekarnoputri yang di dalamnya menyinggung tentang azan dan cadar menjadi kontroversi. Meski disebut sebagai opini, puisi berjudul 'Ibu Indonesia' itu tetap menuai polemik.


Puisi itu dibacakan Sukmawati dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018. Sukmawati diberi kesempatan maju ke panggung dan membacakan Puisi 'Ibu Indonesia' karyanya sendiri.


Pengurus Persaudaraan Alumni 212, Kapitra Ampera mengkritik puisi Sukmawati. Menurut Kapitra yang juga merupakan pengacara Habib Rizieq ini, ada dugaan pelanggaran dalam puisi itu.



"Saya mendapatkan video itu tadi pagi. Sudah saya cermati ada mengenai azan dan cadar, menurut saya ada dugaan kuat mendiskreditkan agama," ujar, Kapitra Ampera kepada wartawan, Senin (2/4/2018).


Menurut Kapitra, Sukmawati tidak seharusnya membanding-bandingkan adzan dengan Kidung Pancasila. Azan yang merupakan panggilan untuk ibadah, lanjut Kapitra, tidak bisa dibandingkan dengan hal lain.


Selain itu puisi Sukmawati juga ditanggapi dengan emosional oleh artis kartika Putri yang baru saja berhijab pada 11 Februai silam. Dalam inastorynya Kartika putri menulis sebagai berikut:





Juga Kartika Putri mempostinganya di instagram dengan caption, Saya hanyalah seorang Muslimah yang Berkebangsaan Indonesia dan berusaha menjalankan Syariat Islam dengan Baik dan Benar..

Juga berusaha menjadi anak Bangsa yang menghormati Perbedaan dan Saling Menghargai sesama.. #menghargaiperbedaantanpamenjatuhkan

#indonesiadamaibersatu


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puisinya Jadi Kontroversi, Kartika Putri Tulis Pesan Menohok Ini Buat Sukmawati Soekarnoputri"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.