Begini Kronologi Mako Brimob Rusuh, Napi Berusaha Rebut Senjata. Lihat Videonya!


Beritaterheboh.com - Kerusuhan pecah di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Rusuh ini dipicu perlawanan napi kasus terorisme.

Informasi yang diperoleh kumparan (kumparan.com), Selasa (8/5) malam, ada sejumlah orang mengalami luka-luka. Mereka yang terluka yakni penyidik Densus 88 dan juga napi teroris. Para napi teroris ini hendak merebut senjata anggota Densus.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto yang dikonfirmasi menyampaikan, keterangan lengkap akan segera diberikan. "Nanti Karopenmas (Brigjen M. Iqbal) akan melakukan jumpa pers," tegas Setyo.



Jalan Depan Mako Brimob Usai Rusuh Masih Ditutup


Jalan di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, masih ditutup. Polisi masih berjaga-jaga di depan Mako Brimob pasca-kerusuhan.

Pantauan detikcom di Jalan Komjen Pol M Jasin, Rabu (9/5/2018), pukul 02.00 WIB, polisi masih berjaga di gerbang utama Mako Brimob. Kendaraan umum tidak diperbolehkan melintas.


Dari arah Margonda, penutupan dilakukan sejak SPBU Kelapa Dua ke arah Mako Brimob. Sedangkan dari arah Jl Raya Bogor, penutupan dilakukan dari sekitar 200 meter.

Polisi yang berjaga di depan Korps Polisi Satwa juga sudah bergeser ke gerbang utama Mako Brimob.


Kerusuhan di Mako Brimob terjadi pada Selasa (8/5) pukul 22.00 WIB. Sejumlah petugas terluka akibat kerusuhan tersebut. 

Polri soal Rusuh Mako Brimob: Jangan Terhasut Informasi di Medsos!


 Kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, pada Selasa (8/5) malam. Polri mengimbau masyarakat tidak terhasut informasi terkait kerusuhan tersebut yang beredar di media sosial. 

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Tidak terhasut informasi yang ada di media sosial yang beredar," kata Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal di Mako Brimob, Depok, Rabu (9/5/2018). 



"Foto dan informasi yang beredar di media sosial jangan dipercaya. Mari kita saring dulu sebelum memvonis bahwa itu benar," lanjutnya. 



Iqbal mengatakan saat ini polisi masih menyelidiki insiden itu. Polri juga belum bisa menjelaskan secara detail insiden yang terjadi pada Selasa (8/5) sekitar pukul 22.00 WIB itu. Namun ada sejumlah petugas yang terluka akibat kerusuhan.

"Ada beberapa korban luka ya. Dari petugas ya," ujar Iqbal. 

Kericuhan Napi Terorisme di Mako Brimob Berhasil Dikendalikan

Karopenmas Brigjen M Iqbal mengatakan, bahwa situasi dan kondisi yang terjadi akibat kericuhan antara narapidana terorisme dengan aparat berhasil dikendalikan.

"Saat ini, situasi masih bisa dikendalikan. Doakan saja kami bisa menuntaskan insiden ini," ujar Iqbal kepada wartawan di Mako Brimob, Depok, Rabu (9/5/2018).


Polri, kata Iqbal, mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu yang beredar luas di media sosial.

"Pada saat ini juga, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang agar tidak terhasut tentang semua informasi yang beredar di media sosial yang sudah beredar," pungkasnya.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Kronologi Mako Brimob Rusuh, Napi Berusaha Rebut Senjata. Lihat Videonya! "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.