Siap Nyapres, Ini Yang Akan Dilakukan Amien Rais Untuk Kalahkan Jokowi


Beritaterheboh.com -  Lagi-lagi, Amien Rais membuat pernyataan kontroversial terkait Jokowi. Kali ini, ia menyebut bakal ada Musyawarah Nasional non MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Munas itu sendiri, digelar hanya dengan satu tujuan, yakni untuk mengalahkan Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Karenanya, munas dimakasud akan menggodok dan melahirkan pasagan capres dan cawapres.



Demikian diungkap Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut di acara buka bersama pengurus DPP dan DPW PAN se-Indonesia di kediaman Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Selain Amien, aca itu juga dihadiri oleh mantan-mantan ketum partai berlambang matahari terbit yakni Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

Amien menyatakan, munas dimaksud itu pertama kali didapatnya dari Habib Rizieq Shihab.


“Habib Rizieq berpesan, Mas Amien tunggu nanti bulan Juni insyaallah akan ada Munas ulama non-MUI. Jadi ulama yang jenis lain lah ya,” katanya.

Dalam munas tersebut, forum akan membahas kepada pasangan capres dan cawapres mana yang nantinya mendapat rekomendasi dan dukungan untuk mengalahkan calon petahana.

“Ulama itu akan membuat kesepakatan siapa yang didukung jadi capres-cawapres untuk mengalahkan mister Jokowi,” lanjutnya.


Kendati demikian, Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) itu tak menyebutkan siapa nama-nama pasangan capres dan cawapres dimaksud.

Menurutnya, nama-nama itu masih menjadi rahasia Allah.

Hanya saja, lanjut mantan Ketua MPR RI tersebut, capres dan cawapres dimaksud adalah nasionalis religius.

“Itu insyaallah nanti akan memenangkan. Jadi kuncinya jangan sampai kita pecah belah,” jelasnya.

Akan tetapi, Amien menekankan, meski ada munas ulama non-MUI, PAN tetap akan mengusung capres yang berasal dari kader-kadernya sendiri.

“Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno, ketiga Hatta (Rajasa), dan keempat Mbah Amien Rais,” katanya.


Amien juga berujar, meski usianya sudah tak muda lagi, namun ia pede bisa mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, ia sangat kompeten untuk menjadi salah satu capres. Ia pun berkaca pada pemilu Malaysia yang dimenangkan politikus tua sekelas Mahathir Mohamad.


“Kalau Mbah Amien Rais ini kan walaupun tua ya tidak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang kan ya,”

“Jadi saya pun sedikit agak layak ya. Sudah agak kuno ya, tapi ya dengan Mahathir itu jadi ada semacam ada perubahan visi orang Asia Tenggara ini,” tutur Amien.(pojoksatu.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siap Nyapres, Ini Yang Akan Dilakukan Amien Rais Untuk Kalahkan Jokowi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.