Beda Cerita Balawista soal Kabar Nining Hilang 1,5 Tahun Lalu, Satu Hal Jadi Sorotan!


Beritaterheboh.com - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, memiliki cerita berbeda berkaitan Nining Sunarsih (52) yang dikabarkan hilang tenggelam 1,5 tahun lalu dan kini tiba-tiba pulang ke rumah. Bagaimana kisahnya?

Ialah Asep Edom Saefulah, anggota Balawista Palabuhanratu, yang mendapatkan informasi pertama kali Nining hilang pada 8 Januari 2017. Bahkan, ia sempat mengunggah laporan tersebut ke akun Facebook miliknya pada 10 Januari 2017.


Sewaktu dikonfirmasi detikcom melalui sambungan telepon, Edom membenarkan unggahan tersebut. Menurut dia, seorang perempuan dikabarkan hilang waktu itu orangnya sama dengan Nining yang tengah menjadi buah bibir masyarakat.

"Ia benar, dia bu Nining yang sempat dilaporkan hilang. Tapi saksi pelapor dan keluarganya melaporkan (Nining) hilang dari rombongan dan bukan hilang tenggelam di laut," ujar Edom, Selasa (3/7/2018).

Berbeda dengan kisah yang beredar saat ini, Edom justru menyebut saat itu keluarga melaporkan Nining hilang dari rombongan, bukan laporan hilang tenggelam di laut.


Edom mengaku tidak mengerti informasi yang muncul malah Nining hilang tenggelam. Menurut dia, informasi mengenai korban tenggelam sangat sensitif karena menyangkut keselamatan.

"Dugaan saya keluarga dan saksi melapor hilang ke Balawista. Saat kita follow up ke pihak polisi dan SAR, karena itu wewenang dua lembaga tersebut, mereka melapor hilang tenggelam. Meski begitu kita bergerak bersama Polair dan Sarda karena kita patuh kepada arahan," ujarnya.

"Informasi di Facebook saya jelas, catatannya hilang. Kalau memang kecelakaan laut pasti saya sebutkan laka laut hilang tenggelam belum diketemukan," tutur Edom melanjutkan.


Edom menjelaskan saat hari hilangnya Nining pada 8 Januari 2017, situasi Palabuhanratu sangat ramai dan banyak rombongan. Edom menyebut keluarga Nining melapor sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Informasi itu tentu ditindaklanjuti di lapangan, dicek pencarian di darat enggak ada. Kemudian keluarga bilang takut tenggelam, saya tanya anggota dan saksi di sekitar lokasi ternyata tidak ada informasi orang tenggelam. Setelah itu keluarga kita arahkan melapor ke Polisi. Setelah itu muncul kabar Nining hilang tenggelam," tutur Edom. 
(sya/bbn/detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beda Cerita Balawista soal Kabar Nining Hilang 1,5 Tahun Lalu, Satu Hal Jadi Sorotan!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.