Bikin Ngakak! Ternyata Begini Respons Warga Soal Rencana Pembongkaran JPO Bundaran HI


Beritaterheboh.com - Rencana Pemprov DKI Jakarta membongkar JPO di Bundaran HI mendapat respons penolakan dari sejumlah warga. Andini misalnya, menilai adanya JPO tersebut tak menghalangi pandangan ke patung selamat datang di Bundaran HI.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, alasan pembongkaran ini salah satunya karena JPO tersebut menghalangi pandangan ke patung tersebut. "Kalau dari pandangan saya biasa saja, lagian JPO-nya kan tinggi, orang yang naik kendaraan juga tetap bisa lihat," ujar Andini, kepada Kompas.com, Selasa (24/7/2018).

Apalagi, rencana pembongkaran ini sudah sangat dekat dengan Asian Games. Ia khawatir jika Pemprov DKI terlalu terburu-buru, pekerjaan tidak terselesaikan.

"Ya bagus sih buat Asian Games, tapi kayak terlalu banyak proyek bongkar ini itu, bikin ini itu menurut saya, padahal waktunya tinggal sebentar lagi," kata karyawan swasta ini.

Selain Andini, Matius warga lainnya yang sering melewati JPO Bundaran HI juga merasa keberatan terhadap rencana pembongkaran ini. "Katanya akan diganti dengan penyeberangan yang di bawah itu ya? Padahal menurut saya lebih efektif JPO. Lagian, enggak ganggu-ganggu banget kok JPO-nya di sini," tutur Matius.

Ia menilai pelican crossing kurang efektif karena seringkali pejalan kaki harus menunggu lama untuk menyeberang, apabila sedang diburu waktu.

"Kadang lagi buru-buru, tekan tombolnya lama nunggu. Kalau JPO ya tinggal lari-lari walaupun harus naik turun," ungkap dia.

Tak hanya dari segi efektivitas, pejalan kaki lainnya Dea Winanda merasa untuk pembangunan pelican crossing yang baru untuk menggantikan JPO, hanya akan membuang-buang anggaran.

"Terlalu banyak pembangunan deh menurut gue, buang-buang anggaran. Padahal, tinggal dibiarin saja tuh JPO berdiri enggak ganggu-ganggu banget juga," imbuh wanita 25 tahun ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, jembatan penyeberangan orang (JPO) di samping bundaran Hotel Indonesia (HI) akan dirobohkan. Menurut Anies, JPO tersebut menghalangi pandangan ke patung selamat datang di tengah Bundaran HI. Nantinya, JPO yang dirobohkan akan diganti dengan pelican crossing.(Kompas.com)
. .
. .
. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Ngakak! Ternyata Begini Respons Warga Soal Rencana Pembongkaran JPO Bundaran HI"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.