Ada 'Ahok' dan Salam Buat Ahokers di Video Jokowi, Terkuak Bisikan dan Karya BTP Untuk Jokowi Buat Asian Games


Beritaterheboh.com - Untuk diketahui, Pak Ahoklah yang sangat ambisius untuk menyelenggarakan Asian Games agar terwujud secara spektakuler. Pak Ahok sendiri yang memberi semangat buat Pak Jokowi . "Kita ingin sedikit meniru Guangzhou, lebih wah. Kita kan sudah belajar banyak," kata Ahok merujuk Asian Games 2010 di Guangzhou, Cina, seperti dilansir Tempo : https://sport.tempo.co/read/1064780/soal-asian-games-2018-ahok-pernah-bilang-begini-ke-jokowi

"Saya bilang sama Pak Jokowi: Bapak musti keluar duit untuk beresin Gelora Bung Karno," kata Ahok juga ketika itu. Ahoklah yang jadi pendorong bagi Pak Jokowi untuk mendukung penuh hingga maksimal acara tersebut.

Sebagaimana diketahui, acara 2010 di Guangzhou, Cina terbilang sukses. Ahok sebagai pemimpin idealis dan ambisius Jakarta ingin menyaingi acara tersebut. Beliau langsung pasang jurus dan strategi termasuk melobi Presiden Jokowi. Berhasil? Ya, maksimal dan sukses serta akhirnya jadi trending dan viral dan inspirasi buat negara lain.

Pak Jokowi pasti bangga punya rekan dan sahabat yang punya ide yang brilian dan sejalan dengan visi dan misinya. Sebaliknya Ahok juga patut bangga, sarannya didukung penuh dan dia menyumbangkan karya-karyanya di DKI untuk dipakai dalam Asian Games.

Sebagai seorang rekan dan sahabat serta pernah menjadi partner dalam pemerintahan, saran dan ide Pak Ahok itu pasti langsung ditindaklanjuti oleh Presiden. Bahkan tak tanggung-tanggung, ide Pak Ahok itu langsung dieksekusi oleh Menteri PUPR yang bernama mirip, Pak Basuki Hadimuljono guna menggarap SUGBK.

Semua memori itu kembali terungkap lewat IG-nya tim BTP mengunggah di Instagram@basukibtp. Nampak foto Ahok yang mendapat kehormatan untuk mengambil bendera estafet sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Foto itu diambil pada saat Asian Games 2014 silam yang diselenggarakan di Incheon Korea Selatan.

Ketika menerima penunjukan sebagai tuan rumah, Ahok langsung mematok target ambisius, menjadikan Asian Games menjadi acara spektakuler. Ahok menggebrak dengan di antaranya mencanangkan pembangunan Velodrome berkelas internasional di Rawamangun, Jakarta Internasional Equestrian Park Pulomas (JIEPP) yang jadi arena pacuan kuda berkelas internasional di Pulo Mas serta LRT yang sayangnya tak selesai sesuai target.



Pak Jokowi tak akan semudah itu melupakan inspirasi dan juga termasuk kontribusi Pak Basuki Tjahaya Purnama untuk Asian Games 2018 ini. Video yang ditampilkan dalam opening itu itu menjadi pengingat buat semua warga Indonesia bahwa ada sosok yang benar-benar peduli dan bahkan pendukung maksimal Pak Jokowi untuk menyukseskan perhelatan internasional di Indonesia ini.

Nampak Pak Jokowi dalam mobil kepresidenan saat terjebak kemacetan, melambaikan tangan sembari memberikan senyuman hangat, dan setelah nonton berulang-ulang, eh yang disapa ternyata Ahokers yang memakai baju khas Ahok yaitu kotak-kotak. Surprise kan?

Keren juga, Ahokers itu mewakili semangat kaum millenial muda yang mendukung sahabatnya Pak Ahok. Sementara Presiden dengan antusias merespon dengan mengangkat tangan sembari melambai, hangat dan bersahabat.

Ini simbol penuh makna, sapaan hangat Pak Jokowi ini menunjukkan kepedulian yang tinggi bagi pendukungnya khususnya dari kubu Ahok. Presiden Jokowi pasti sudah mendiskusikan dengan sang maestro si Wishnutama, perancang video kreatif pembukaan video opening Asian Games sebagaiman pengakuan Wishnutama sang Direktur Kreatif untuk acara opening AG tersebut.

Selain itu Pak Jokowi pasti sudah menontong berulang-ulang videonya. Dengan demikian saya yaking Pak Presiden Jokowi mendukung penuh semua adegan tersebut. Keren banget, scene yang kecil tapi bermakna dalam banget.

Tak hanya itu Simpang Susun Semanggi yang keren dan jadi simbol maha karya Ahok ditampilkan eksplisit dalam video itu. Ini simbol jelas untuk mengingatkan Ibu Kota punya pemimpin legendaris yang tak akan terlupakan.

Ambisi dan mimpi BTP menjadi nyata. Kawannya, yaitu Pak Jokowi akhirnya mengambil alih semua dan memantapkan penyelenggaraan Asian Games sampai terlibat dalam acara pembukaannya.

Sukses buat Pak Jokowi dan bangga dengan Pak Ahok yang karyanya terus terpatri dan berjaya di Jakarta serta dimanfaatkan maksimal untuk Asian Games.

Sumber: https://seword.com/politik/ada-ahok-di-video-jokowi-terkuak-bisikan-dan-karya-btp-untuk-jokowi-buat-asian-games-eKQaVTFjf

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada 'Ahok' dan Salam Buat Ahokers di Video Jokowi, Terkuak Bisikan dan Karya BTP Untuk Jokowi Buat Asian Games"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.