Heboh Penumpang Garuda Turun Kelas ke Ekonomi Demi Kru Maskapai

Beritaterheboh.com - Sebuah pesan potongan postingan di instagram menyebar via whatsapp. Isinya pengakuan seorang penumpang yang dipaksa turun kelas, dari bisnis ke ekonomi.


Penumpang itu hendak terbang bersama keluarganya dari Jakarta menuju Solo. Tapi sayangnya, saat check in, dia diberitahu petugas konter, diturunkan kelasnya karena ada kru maskapai yang hendak memakai kelas bisnis.

Penumpang ini melancarkan protes, tapi bahkan manajer Garuda, kata dia, tak bisa berbuat apa-apa menghadapi kru yang ingin diistimewakan.

Postingan penumpang ini menyebar luas. Kritik berdatangan, semestinya Garuda Indonesia mengutamakan konsumen sebagai raja, tidak malah memberi tempat buat kru.

kumparan mencoba mengkonfirmasi kasus ini ke Pelaksana Harian Corporate Communications Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan. Keterangan dari Ikhsan, peristiwa itu benar terjadi.
"Garuda mohon maaf atas  ketidaknyamanan ini," kata Ikhsan, Jumat (10/8).

Menurut dia, pihak Garuda Indonesia juga sudah melakukan penanganan ke penumpang.  
"Keempat penumpang tetap kita terbangkan di kelas bisnis. Crew kita menyatakan memprioritaskan/ mendahulukan penumpang dan mereka oke ditempatkan di kelas ekonomi," beber Ikhsan.

Ikhsan menjamin bahwa penumpang mendapat haknya di kursi bisnis. Kasus ini kata dia tetap happy ending buat penumpang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh Penumpang Garuda Turun Kelas ke Ekonomi Demi Kru Maskapai"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.