Massa 2019gantipresiden Di SBY Dibubarkan Paksa Polisi Bahkan Ada Yang Dilempari Batu Oleh Warga, Ahmad Dhani Ngumpet Entah Dimana


Beritaterheboh.com - Setelah dibubarkan, massa deklarasi #2019Ganti Presiden memilih berjalan dan tak diam bergerombol. Namun mereka tetap dalam satu kerumunan. Mereka berjalan berkeliling kawasan Tugu Pahlawan.

Mereka berjalan sambil meneriakkan takbir dan terus menyuarakan pendapatnya. "Kita memilih pemimpin yang jujur, peduli kepada rakyat. 2019 Ganti Presiden," teriak salah satu relawan, Minggu (26/8/2018). 

Sontak, aksi ini membuat macet kawasan Tugu Pahlawan. Hal ini lantaran di hari Minggu, banyak pedagang kaki lima yang berjualan. Jalanan pun hanya tersisa 1/3 karena terpotong jumlah massa dan para penjual. 



Para pengendara pun langsung bersahutan untuk mengklakson. Sementara tak mau kalah, relawan ganti presiden juga berteriak ingin memiliki hak yang sama. 

"Ini negara demokrasi, kita boleh menyuarakan pendapat," teriak mereka

Bahkan massa aksi juga mengajak warga untuk bergabung berjalan bersama mereka keliling tugu pahlawan. 

"Ayo bu, pak, ikut gabung sini kita ganti presiden untuk 2019," kata salah satu relawan peserta.


Massa Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya Dilempari Batu

Massa peserta deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya dilempari batu. Mereka dilempar batu saat berjalan mengelilingi Tugu Pahlawan.

Dari pengamatan detikcom, Minggu (26/8/2018), sebelum sampai di viaduk di Jalan Pahlawan, batu-batu berukuran kecil dan sedang beterbangan. Bahkan ada juga batu paving yang dilemparkan. 

Batu-batu itu dilemparkan dari atas viaduk (jembatan kereta api) yang melintas di Jalan Pahlawan. Terlihat ada sejumlah orang di atas viaduk yang melemparkan batu. Namun batu-batu itu tak mengenai peserta deklarasi. Batu itu dilemparkan di jalan sekitar 2-3 meter yang belum dilewati peserta deklarasi. Otomatis massa pun berhenti. 


Dari atas viaduk ini batu dilemparkan (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)

Polisi yang melakukan pengawalan kemudian melakukan imbauan. Polisi meminta agar warga tak membuat gaduh. Polisi melalui megaphone meminta warga tak melempar batu dan menyuruh warga bubar. Setelah diimbau sejumlah orang yang ada di atas viaduk membubarkan diri

Ahmad dhani tak nampak batang hidungnya

Deklarasi #2019GantiPresidensempat ricuh karena massa yang dibubarkan polisi. Namun dalam pantauan detikcom, tidak terlihat Ahmad Dhani hingga Neno Warisman yang dijadwalkan akan hadir. 

"Ahmad Dhani tetap datang tapi yang paling pokok, kalian melihat oligarki kekuasaan dari polisi yang melanggar hukum," ujar Humas Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, Tjetjep M Yasien di sela aksinya, Minggu (26/8/2018). 

Sementara saat ditanya terkait kehadiran Neno Warisman, Tjetjep mengatakan Neno batal hadir karena dihadang massa di Riau. 

"Bunda Neno kemarin seharusnya sudah datang ke sini tapi di Riau beliau dihadang. Bunda Neno tetap ditahan di dalam mobil," imbuhnya.

Sumber: detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Massa 2019gantipresiden Di SBY Dibubarkan Paksa Polisi Bahkan Ada Yang Dilempari Batu Oleh Warga, Ahmad Dhani Ngumpet Entah Dimana"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.