Sandiaga Jangan Sebar Hoax! Menkeu Sudah Bayar Pajak Mobil. Ini Faktanya!


Beritaterheboh.com - Beredar kabar Pajak mobil dinas Menkeu Sri Mulyani yang habis sejak Juli 2018 belum dibayarkan hingga sekarang. Mengetahui hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meyakini bukan kesalahan Sri Mulyani.

"Aaaa... OMG (oh my god). Ya kita imbau Ibu Sri Mulyani, kita kan, kita punya fasilitas untuk beliau, mungkin bukan beliau lah, ya, pasti mungkin khilaf dari staf yang mengurus, dan saya yakin Ibu Sri sangat patuh," kata Sandiaga saat dimintai tanggapan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).


Sandiaga mengimbau Sri Mulyani mengikuti program pemutihan denda pajak yang diinisiasi Pemprov DKI dengan Polda Metro Jaya. Program itu sudah berlaku sejak 27 Juli dan akan berakhir pada 31 Agustus ini.

"Jadi kita ada program yang kebetulan masih ada, on, sampai tanggap berapa yang untuk pemutihan. Pokoknya ada semacam tax amnesty. Tapi untuk mobil itu silakan Ibu Menkeu kita untuk menggunakan fasilitas tersebut," terang Sandiaga.

FAKTANYA!!

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Nufransa Wira Sakti menyebut pajak kendaraan tersebut sudah dibayar. Namun, plat mobil yang baru belum selesai dibuat.

"Pajak kendaraannya sudah dibayar, sedangkan plat mobil belum selesai, sedang dalam proses di Samsat," ujarnya kepada JawaPos.com, Selasa (7/8).

Dia melanjutkan, proses pembuatan plat nomor baru disebut akan selesai dalam waktu dekat. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Sekretariat Negara selaku pengurus pajak tersebut.

"Segera (selesai). Sudah kami koordinasikan dengan pihak Setneg yang mengurusnya," tandasnya.(detik.com/Jawapos.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sandiaga Jangan Sebar Hoax! Menkeu Sudah Bayar Pajak Mobil. Ini Faktanya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.