Seni Bambu Proyek Anies Disebut Mirip "Ini, Komentar Sang Seniman Joko Avianto Tak Terduga!


Beritaterheboh.com -  Karya seni instalasi bambu karya Joko Avianto yang merupakan proyek Gubernur DKI Anies Baswedan diresmikan Kamis (16/8). Di antara kabar karya yang membutuhkan 1600 batang bambu itu beredar, ada meme yang bertebaran dan menyebutkan bentuknya mirip 'kecebong'. Apa kata sang seniman Joko Avianto? 

Ditemui usai peresmian karya seni instalasi bambu di Bundaran Hotel Indonesia (HI), bagi Joko bentuk yang dibilang mirip 'kecebong' itu tak menjadi masalah. 

"Nggak apa-apa, itu kan cara dia membaca suatu obyek. Mampukah netizen membaca obyek itu terserah atau menggabungkan dengan isu-isu perpolitikan juga terserah. Saya lihat share dari teman saya, lucu ya memenya, dan ternyata lucu juga yah," ujar Joko terkekeh, Kamis (16/8/2018). 

Sebenarnya Joko menuturkan bentuk karya seni bambu 'Getah Getih' itu kepalanya menghadap ke arah Monumen Selamat Datang. Serta ekornya menghadap ke Sarinah Thamrin. Di bagian kepala yang terdiri dari tiga bagian ada juga yang menyebutnya sebagai bunga matahari. 

Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu juga tak mempermasalahkannya. "Saya nggak seprotektif gitu sama karya saya." 

"Saya juga nggak mungkinlah mendesain ini secara asal-asalan. Semua mendasar, ada angle kesejarahan, ada angle pemikiran tentang ruang. Itu semua dipikirkan baik-baik. Saya kan juga mikirin tentang struktur yang ada di publik space. Apalagi kalau menanggapi material bambu," tukas Joko.

Sebelumnya, di laman komentar Instagram Anies Baswedan maupun komentar pemberitaan detikHOt, netizen menyebutkan seni bambu proyek Anies itu mirip 'kecebong'. 

"Mirip kecebong bentuknya sekilas wkwwkkk," tutur salah seorang netizen di komentar Instagram Anies. 

"Sekilas mirip kecebong pak, apa ini monumen khusus kecebong?," tutur netizen bernama @royyan.abduh tersebut.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seni Bambu Proyek Anies Disebut Mirip "Ini, Komentar Sang Seniman Joko Avianto Tak Terduga!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.