TvOne Diminta Tak Hadirkan Rocky Gerung Dalam Acara ILC, Begini Curhatan Karni Ilyas


Beritaterheboh.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Jakarta Harianto Badjoeri meminta TV One tidak mengundang pengamat politik Rocky Gerung sebagai komentator di acara Indonesia Lawyers Club (ILC).

Alasannya karena mantan dosen filsafat Universitas Indonesia (UI) itu sering melontarkan komentar provokatif yang berpotensi memecah belah masyarakat.

“Saya meminta manajemen TV One tidak memanggil lagi Rocky Gerung sebagai narasumber. Sudahi perpecahan ini karena diawali oleh statement Rocky yang sangat provokatif,” kata Harianto dalam keterangan persnya, dikutip JPNN.com, Selasa (7/8/2018).

Harianto menilai pernyataan berbau kritik terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang kerap disampaikan Rocky sangat berbahaya.

“Sebagai orang akademisi sudah sepantasnya apa yang keluar dari Rocky harusnya berbuat sejuk, jangan memancing kondisi perpecahan,” ungkap mantan kepala Satpol PP DKI itu.

Harianto menambahkan, Rocky sebagai akademisi harus mampu menahan diri dengan tidak terus-menerus mengumbar kebenciaan kepada pemerintah saat ini. Menurutnya, Rocky sebaiknya melontarkan kritik dengan nada sejuk.

“Karena saya yakin jika kritik disampaikan dalam etika yang baik pemerintah akan mengakomodasinya. Bukan etika pemecah belah,” ujarnya.

Harianto menilai pemerintah saat ini sudah berusaha maksimal untuk membangun Indonesia. Soal masih ada kekurangan, katanya, juga terjadi pada pemerintahan sebelumnya.

“Setop dan hentikan komentar pemecah belah. Marilah bangun persatuan dan kesatuan bangsa. Jaga bangsa ini dari perpecahan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Forum Komunikasi Masyarakat Jakarta dalam waktu dekat akan melakukan aksi di TV One. Tujuannya memprotes Rocky sebagai narasumber ILC.

Sementara itu, pemandu acara ILC Karni Ilyas angkat bicara mengenai polemik kehadiran Rocky Gerung dalam acaranya.

Karni Ilyas mengaku dirinya kerap mendapat pernyataan apakah sebagai pemandu acara mendapat intervensi dari beberapa pihak, termasuk pemerintah mengenai acaranya.

Karni Ilyas menyebut jika dirinya paling banyak mendapat intervensi dari masyarakat. Menurutnya, sebagian meminta Rocky Gerung hadir di acaranya.

Tetapi ada banyak pula yang menekan dirinya agar tidak mengundang Rocky Gerung dalam acaranya.

“Sering saya ditanya, apakah sebagai Pemred atau sebagai host ILC apa banyak yang intervensi, apakah pemerintah mengintervensi, atau pemilik mengintervensi?

Jawaban saya tidak.

Intervensi yang terbanyak justru datang dari masyarakat.

Hampir ratusan tiap pekan saya menerima Twitter yang meminta agar Rocky Gerung wajib dihadirkan.

Tidak ada Rocky Gerung tidak ada party, no Rocky Gerung no Party.

Tapi ratusan pula yang menekan saya agar Rocky Gerung jangan diundang.

Artinya tekanan itu dari mana-mana.

Karena itu saya selalu mengatakan, bahwa saya itu ibarat orang yang berdiri di perempatan jalan.

Kalau saya tidak ditabrak dari depan, saya akan ditabrak dari belakang.

Kalau tidak ditabrak dari kiri, saya akan ditabrak dari kanan, kata Margaret Tahcher, Perdana Menteri Inggris,” ungkap Karni Ilyas.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TvOne Diminta Tak Hadirkan Rocky Gerung Dalam Acara ILC, Begini Curhatan Karni Ilyas"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.