Finalis Indonesian Idol asal Medan Ini Ditembak Polisi Gara-gara Terlibat Kejahatan, Pengakuannya Bikin Nyesek!

foto:(Suara.com/Anggy Muda) 

Beritaterheboh.com - Finalis Indonesian Idol tahun 2008 Dede Richo Ramalinggam atau akrab disapa Dede Idol sudah ahli dalam merampok. Bahkan tak butuh waktu banyak, dia bisa pecahkan kaca mobil dalam waktu 1 menit saja.

Dede Idol ditangkap aparat Polsek Serpong, Tangerang Selatan, Banten bersama kakak kandungnya Deni Fredla Ochlers, dikediamannya di perumahan elite Icon Sampora, BSD Tangerang, Banten, Rabu (18/9/2018) malam.

Penyanyi Indonesian Idol 2008 bernama Dede Richo Ramalinggam alias Dede Idol terpaksa ditembak polisi lantaran melawan petugas saat ditangkap dengan atas tuduhan terlibat aksi perampokan.

Rupanya, Dede Idol bersengkongkol dengan kakak kandungnya, Deni Fredla Ochlers dalam setiap aksi-aksinya.

Menurut Dede Idol bahwa ia beralih profesi dari penyanyi menjadi bandit pecah kaca karena jatuh miskin setelah tak lagi bersinar di dunia hiburan.

Menurut Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan mengatakan kedua pelaku itu ditangkap di kediamannya yang berada di kawasan BSD Tangerang. Keduanya terlibat dalam aksi perampokan bandit pecah kaca mobil.

”Keduanya ditangkap aparat Polsek Serpong di kediamannya, perumahan elite Icon Sampora, BSD Tangerang,” kata Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan di Polsek Serpong, Rabu (19/9/2018).

Dia melanjutkan, tersangka Dede Idol dan Deni terpaksa ditembak pada bagian kaki karena melawan dan mencoba melarikan diri saat digerebek polisi.

"Dede Idol berperan sebagai otak sekaligus eksekutor, sedangkan Deni (Kakak Dede) bertugas mengamati situasi," jelas Ferdy.

Foto: Liputan6.com

Selain itu, Dede Idol mengakui telah 10 kali melakukan perampokan karena membutuhkan uang untuk membiayai hidup.

"Saya menggunakan uang untuk membiayai sekolah anak saya di pondok pesantren. Sebelumnya kan saya bekerja sebagai penyanyi jalanan dan pernah ikut Indonesian Idol,” tutur Dede Idol.

Setelah selesai mengikuti Indonesian Idol 2008, Dede Idol mengakui jatuh miskin. Pemasukan ekonominya jadi tidak menentu sehingga ia terpaksa melakukan pekerjaan jadi bandit.

"Sekarang saya menganggur. Sasaran mobilnya yang di parkir di pinggir jalan dan rumah makan. Mobil apa saja. Kalau yang ada alarmnya, pakai pecahan busi. Kalau tidak ada alarm, pakai mata obeng," tandasnya.(*)

Berikut video lama saat masih di Indonesian Idol Season 5


 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Finalis Indonesian Idol asal Medan Ini Ditembak Polisi Gara-gara Terlibat Kejahatan, Pengakuannya Bikin Nyesek!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.