Tak Terima Suara Azan Dibatasi, Deddy Corbuzier Bereaksi Seperti ini !


Beritaterheboh.com - Deddy Corbuzier langsung memberikan tanggapannya terkait dengan peraturan Kemenag RI tentang penggunaan pengeras suara di masjid.

Mengaku menyukai suara azan, Deddy Corbuzier menganggap jika pengeras suara dibatasi dirinya akan kehilangan identitas yang sering ada di tanah air.

Dikutip dari Tribunnews.com (04/09/2018), Kementerian Agama (Kemenag) RI meminta kantor wilayah kembali mensosialisasikan aturan tentang penggunaan pengeras suara di masjid.

Penggunaan pengeras suara juga bisa mengganggu orang yang sedang beristirahat atau penyelenggaraan upacara keagamaan.

Menurut peraturan yang tertuang dalam Instruksi Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor Kep/D/101/1978, suara yang disalurkan keluar masjid hanyalah azan sebagai tanda telah tiba waktu salat. Adapun bacaan Salat atau do'a cukup menggunakan pengeras suara dalam.

Menanggapi hal tersebut, Deddy Corbuzier mengunggah sebuah video yang membahas mengenai peraturan TOA masjid.

Deddy Corbuzier mengaku walau bukan beragama Islam, namun dirinya begitu senang ketika mendengar suara azan dan sering dijadikan alarm penanda jam.

"Karena jujur saja gue kalau dengar suara azan itu seneng, Gua sudah dari lahir kebiasaan dengar suara azan," kata Deddy Corbuzier.

"Gua sudah dari lahir kebiasaan dengar suara azan, Buat gua itu kaya alarm, jadi buat penanda 'oh ini sudah jam segini nih'," jelas Deddy Corbuzier.(*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Terima Suara Azan Dibatasi, Deddy Corbuzier Bereaksi Seperti ini !"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.