'Tamparan Pedas' TKN Untuk Mustofa Nahra yang Nyinyir Saat Unggah Foto Ma'ruf Amin Salat Sambil Duduk


Beritaterheboh.com - Direktorat Relawan Nasional BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Mustofa Nahrawardaya, menyoroti cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin, yang menunaikan salat dalam posisi duduk. Dalam media sosialnya, Mustofa membandingkan Ma'ruf Amin yang salat dalam posisi duduk tapi dalam debat sanggup berdiri.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin buka suara. Tim Jokowi mengatakan salat adalah urusan personal.

"Daripada capresnya (Prabowo) joget-joget waktu perayaan Natalan? Ya mendingan salat walaupun dalam keadaan duduk. Allah SWT juga tahu tentang kemampuan hamba-Nya dalam beribadah. Soal salat, itu urusan personal yang menjadi tanggung jawab dirinya dengan Allah SWT. Apakah merugikan dirinya dan masyarakat? Apakah Mustofa Nahra tahu kondisi kesehatan Abah Kiai Ma'ruf?" kata Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, saat dihubungi, Minggu (20/1/2019).


Dia juga menyinggung kubu nomor urut 02 yang berjanji tak mempolitisasi agama dalam berkampanye. Dia menilai cara Mustofa mengunggah foto Ma'ruf di media sosial Twitter-nya tidak mencerdaskan masyarakat.

"Katanya tidak menggunakan politisasi agama dalam berkampanye? Apakah cara-cara kampanye di media sosial seperti itu memang menjadi model kampanye kubu Prabowo-Sandi? Sungguh sangat tidak mencerdaskan!" tegasnya.

Momen Ma'ruf salat dalam posisi duduk terjadi sebelum debat perdana Pilpres 2019, Kamis (17/1). Saat itu, Ma'ruf melaksanakan salat berjemaah di masjid Istana bersama Joko Widodo (Jokowi) hingga Wapres Jusuf Kalla.


Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, ikut menyentil Mustofa. Dia bilang unggahan Mustofa tersebut karena ketidaktahuan hukum Islam.

"Saya kira kenyinyiran beliau (Mustofa) itu karena ketidaktahuan akan hukum, hukum agama. Saran saya, belajarlah agama, kan di sana banyak ada ijtimak ulama, belajarlah sama ulama-ulama itu, jangan memperlihatkan ketidaktahuan, kasihan Pak Prabowo nanti kalau orang sekitarnya nggak paham. Aturan hukum di agama, prinsipnya kan boleh dan tidak ada yang melarang. Tidak dilarang agama orang salat duduk, baring, tergantung kondisinya dan kenyamanan," kata Karding.

"Dan pesan saya yang kedua, jangan terlalu sering menanggapi hal yang memang kita tidak tahu karena itu jadi blunder bagi Anda juga. Sekali lagi, kasihan Pak Prabowo sudah kerja keras cari suara, tapi dikurangi oleh timnya karena ketidakpahaman karena emosi, karena ketidaksukaan, itu tidak baik," lanjut dia.

Hasilnya kaun Tofa lantas dibully habis-habisan oleh warganet
. .
. .
. .
. .
.
. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "'Tamparan Pedas' TKN Untuk Mustofa Nahra yang Nyinyir Saat Unggah Foto Ma'ruf Amin Salat Sambil Duduk"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.