Bikin Nyesek! Curhat Orang Tua Dari Tersangka Kampanye Hitam Jokowi, Tuntut Prabowo-Sandi Bertanggung Jawab


Beritaterheboh.com - Polda Jawa Barat langsung menetapkan tersangka dan menahan tiga ibu-ibu yang kedapatan melakukan kampanye hitam terhadap calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.


Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, penetapan itu berdasarkan gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik bersama Sentra Pelayanan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Dari hasil itu terdapat kesimpulan bahwa tiga orang tersebut cukup kuat buktinya sebagai tersangka dan dilakukan penahanan,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (26/2).


Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menambahkan, masing-masing tersangka memiliki peran. Dua orang bertugas untuk mempengaruhi secara verbal sasaran dengan narasi dan opini yang sifatnya bohong alias hoax.

Sementara satu orang lainya, sambung Dedi, memvideokan dan menambahkan narasi-narasi atau voice tambahan kemudian memviralkannya baik di Youtube maupun di Facebook.

“Satu ini juga dia sebagai kreator, sebagai buzzer,” ujar Dedi.

Ketiganya disangkakan melanggar pasal 28 ayat (2) Jo pasa 45A ayat (2) UU 19/2016 tentang perubahan atas UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Serta pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 atau pasal 15 UU 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. ***


Sementara Ibu Herlina, orang tua dari salah satu tersangka meminta Prabowo-Sandi tidak cuci tangan dan bertanggung jawab atas penahanan putrinya yang karena ditahan meninggalkan suami dan anaknya.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Nyesek! Curhat Orang Tua Dari Tersangka Kampanye Hitam Jokowi, Tuntut Prabowo-Sandi Bertanggung Jawab"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.