Bikin Haru, Ketum FBR Beberkan Alasan Forum Betawi Dukung Jokowi


Beritaterheboh.com - Berbagai tindakan yang pernah dilakukan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo melatarbelakangi ormas Forum Betawi Rempug (FBR) memberikan dukungan mereka pada Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Umum FBR Luthfi Hakim mengatakan, Jokowi sejak lama sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap budaya Betawi.

"Ketika tadi ditanya kenapa FBR mendukung 01? Kami orang Betawi melihat sesuatu yang sederhana, simpel, logis, dan obyektif selama ini, yaitu Pak Jokowi sudah sangat peduli terhadap masyarakat Betawi," ujar Luthfi di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Setelah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, kata Luthfi, Jokowi mewajibkan pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk mengenakan baju sadariah khas Betawi sebagai seragam kerja.

Selain itu, Jokowi juga memakai baju Betawi ketika menyambut Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia pada tahun lalu. Luthfi juga menyinggung Jokowi yang ketika sudah menjabat sebagai presiden masih bersedia menghadiri Lebaran Betawi di Setu Babakan.

Tidak hanya itu, kata Luthfi, FBR terkesan dengan kebijakan Jokowi yang memasukkan dua ikon kebudayaan Betawi dalam mata uang Indonesia.

"Saat ada rencana pembuatan uang baru, kami masyarakat Betawi mengajukan usul menghadirkan respresentasi Betawi di uang kertas kita. Kami minta satu, tetapi malah dikasih dua, yaitu pada uang Rp 100.000 dan Rp 2.000," kata Luthfi.

Pada uang kertas pecahan Rp 100.000 terdapat gambar tari topeng Betawi di salah satu sisinya.

Pada pecahan Rp 2.000 terdapat foto pahlawan Mohammad Hoesni Thamrin yang merupakan putra Betawi. "Itu kenapa kami masyarakat Betawi, terutama FBR, bersepakat mendukung pasangan calon nomor urut 01 ini," kata Lutfhi.

Berita ini sudah tayang di kontan.co.id dengan judul "Ketum FBR: Kami orang Betawi melihat sesuatu dari Jokowi"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Haru, Ketum FBR Beberkan Alasan Forum Betawi Dukung Jokowi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.