Ini Pengakuan Pria Misterius Yang Tempati Rumah Berjelangkung Depok, Ada Seseorang yang Dicari!


Beritaterheboh.com - Aksi Tim Jaguar Polresta Depok menggeledah rumah kosong di RT 01/19, Cilodong, Kota Depok menjadi perhatian warga.

Penggeledahan rumah kosong tersebut dilakukan pada Selasa (26/3/2019) dini hari.

TribunJakarta.com merangkum sejumlah fakta mengenai keberadaan rumah kosong Cilodong yang dianggap angker.

Benda Tak Lazim

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus menjelaskan, penggeledahan tersebut dilakukan usai mendapat laporan warga yang mendengar teriakan dari dalam rumah tersebut.

"Jadi ada laporan warga yang mendengar suara teriakan dari dalam rumah tersebut, kami datangi lokasi dan menemukan sejumlah benda tak lazim," ucap Winam dikonfirmasi TribunJakarta.com, Rabu (27/3/2019).

Sejumlah benda yang tak lazim tersebut diantaranya seperti kain kafan, boneka jailangkung, hingga foto wanita dan sesajen serta dupa.

Misteri Rumah Kosong


Hari ini, TribunJakarta.com pun melakukan penelusuran di rumah yang dikenal 'angker' oleh warga sekitar tersebut.

Di area depan rumah tersebut, terhalang oleh semak belukar yang menjulang tinggi hingga beberapa pohon berbatang tegak.

Ketika memasuki ruang utama, ruang tersebut cukup luas dan kotor hingga atapnya yang mulai berlubang dan roboh.

Dibagian ruang kiri, terdapat salah dua ruangan kamar tidur yang satu diantaranya masih cukup layak untuk dihuni.

Di ruang kamar yang masih cukup bagus tersebut, TribunJakarta.com mendapati banyak pakaian yang tergantung, hingga sesajen yang berserakan di lantai.

Sesajen


TribunJakarta.com memasuki ruang keluarga yang ada di sebelah kanan ruang utama.

Di ruang keluarga tersebut, terdapat sejumlah sesajen yang dibungkus pakaian anak-anak berwarna merah, dan diletakan di lantai.

Meninggalkan ruang utama, TribunJakarta.com memasuki bagian tengah dalam rumah tersebut dan menemukan enam kamar lainnya beserta dapur dan kamar mandi.

Kondisi ruang kamar tersebut pun sudah hancur, serta dipenuhi sampah daun yang berserakan serta pakaian.

Di bagian pintu salah satu kamar, TribunJakarta.com menemukan sehelai kain kafan yang diikut dibagian engselnya.

Tak hanya itu, sejumlah benda tak lazim lainnya seperti jimat dan lainnya, juga ditemukan terbungkus di dalam kantong plastik di ruang kamar yang lainnya.

Menuju ke bagian paling belakang rumah tersebut, TribunJakarta.com terhalang oleh sebuah pintu berwarna biru yang terkunci rapat.

Oleh sebab itu, TribunJakarta.com harus memutari rumah tersebut dan masuk melalui bagian samping kiri rumah kosong tersebut dan melewati lorong.

Di lorong yang gelap dan cukup lembab tersebut, berdiri sebuah pohon yang akarnya bergelantungan persis di tengah lorong.

Setelah melewati pohon tersebut, terdapat sebuah ruangan yang mana ada sebuah sumur tua dibagian tengah dan sebuah ruangan toilet.

Debu dan sarang laba-laba pun menyelimuti ruangan tersebut, sementara sumur tersebut ditutup menggunakan sejumlah papan kayu.

Total, rumah kosong tersebut memiliki delapan ruangan kamar yang kondisinya kotor, penuh dengan coretan, hingga bagian atapnya yang mulai roboh.

Suasana di dalam rumah kosong tersebut sangat lembab dan berbau amis, meskipun sesekali wangi harum semerbak tercium.

Warga Usir Pria Misterius


Pria misterius yang mendiami rumah kosong yang diduga menjadi lokasi praktik aliran sesat di Kota Depok. (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)


Pagi tadi, pria misterius yang mendiami rumah kosong yang diduga menjadi lokasi praktik aliran sesat di Jalan Tole Iskandar nomor enam, RT 01/19, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, diusir warga.

Sebelumnya diberitakan, rumah tersebut menjadi viral usai Tim Jaguar Polresta Depok menemukan sejumlah barang tak lazim seperti kain kafan, jailangkung, dan lainnya.


Ketika dijumpai TribunJakarta.com pada Selasa (26/3/2019) sore hari kemarin, pria tersebut mengaku bernama Hendra dan sudah seminggu tinggal di rumah tersebut.

Namun, Yani Jamhari (65) Ketua RT setempat menuturkan tidak mengenal pria misterius tersebut, hingga akhirnya pagi tadi mendatangi pria misterius tersebut.

"Tadi pagi sudah didatangi, ditanya dia warga mana kenapa tinggal disini, dan diminta pergi," ujar Jamhari pada TribunJakarta.com di lokasi, Rabu (27/3/2019).

Sementara itu, warga lainnya yang bernama Hendra menuturkan bahwa pria misterius tersebut juga bernama Hendra ketika diperiksa olehnya.

"Namanya sama kayak saya Hendra usianya 32 tahun, nama panjangnya Hendra Ari Sandi dan ngakunya orang Cisalak dia tinggal disitu," kata Hendra.

Lanjut Hendra, pria misterius tersebut diminta memberikan keterangan seperti orang kebingungan, dan langsung diminta dari lokasi.

"Kayak orang bingung itu dia, ditanya apa jawabnya apa, langsung diusir dari sini karena ngeresahin warga. Sempat saya ancam kalau berani balik kesini saya akan bawa ke Polsek," pungkasnya.

Meninggalnya Sang Kekasih


Hendra Ari Sandi (32) pria misterius di rumah kosong yang dianggap angker oleh warga di Jalan Tole Iskandar nomor enam, Cilodong, Kota Depok, telah diusir warga pagi tadi.

Salah seorang warga yang bernama Hendra juga menuturkan, pria misterius tersebut sempat diamankan ke Pos Security sebuah perusahaan yang ada di lokasi sekitar.

Hendra menuturkan, pria misterius tersebut mengakui bahwa dirinya sudah tinggal sekira satu minggu di rumah kosong tersebut.

Namun, ketika ditanya tujuannya tinggal di rumah tersebut, pria misterius tersebut memberikan jawaban yang tak cukup masuk akal.

"Pas ditanya tujuannya apa, dia jawabnya nyari pacarnya yang meninggal delapan tahun lalu. Wah langsung saya pikir pria ini gak benar, rada-rada sakit," ucap Hendra.

Sementara itu, seorang ahli spiritual Ki Sambung Roso yang sore tadi menyambangi rumah tersebut menuturkan, pria misterius tersebut memang memiliki gangguan kejiwaan akibat permasalahan wanita.

"Hasil penelusuran saya, pria ini memang memiliki masalah perihal wanita. Jadi dia ini mencari pacarnya yang entah hilang kemana, bisa sudah wafat atau ia tengah melakukan ritual untuk wanita yang dicintainya," ucap Ki Sambung Roso dijumpai TribunJakarta.com.

Ketua RT Tak Berani Masuk Rumah Kosong


Kerangka boneka jailangkung yang masih berada di dalam rumah kosong tersebut. (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Yani Jamhari (65) Ketua RT 01/19 Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, tidak berani masuk ke dalam rumah angker Cilodong.

Rumah kosong tersebut menjadi tempat aliran sesat di Jalan Tole Iskandar No. 6.

Bahkan, meskipun siang hari Jamhari menuturkan dirinya masih diselimuti rasa takut untuk memasuki rumah kosong tersebut.

"Saya aja gak berani, biar kata siang hari gini juga mending di depannya saja saya mah gak mau masuk," ucap Jamhari dijumpai TribunJakarta.com di kediamannya, Rabu (27/3/2019).


Jamhari menuturkan rumah tersebut mulai kosong hingga rusak beberapa bagian bangunannya sejak pemilik meninggal sekiranya lima tahun yang lalu,

Sejak saat itu, warga pun mengenal rumah tersebut sebagai lokasi yang 'angker' apalagi ketika malam hari.

Sedikit bercerita, ketika TribunJakarta.com memasuki rumah kosong tersebut, suasana mencekam pun sangat terasa hingga membuat bulu kuduk merinding.


Di dalam rumah tersebut, terdapat lebih dari lima kamar hingga ada pohon beringin tua dan sumur dibagian belakang dalamnya.

Di beberapa bagian kamar, TribunJakarta.com pun masih menemukan sejumlah benda tak lazim seperti boneka jailangkung dan sesajen, seperti temuan Tim Jaguar Polresta Depok ketika menggeledah rumah tersebut pada Selasa (26/3/2019) dini hari. (TribunJakarta.com/ Dwi putra kesuma)



Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Ini Pengakuan Pria Misterius Tempati Rumah Kosong Depok, Ada Seseorang yang Dicari,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ini Pengakuan Pria Misterius Yang Tempati Rumah Berjelangkung Depok, Ada Seseorang yang Dicari!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.