Ceritakan Soal Dukungan ke Prabowo-Sandi, Fifi Adik Ahok Kena Skakmatt Netizen


Beritaterheboh.com - Adik Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama, Fifi Lety Tjahaja Purnama, membuat heboh jagad maya memalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @fifiletytjahajapurnama, Senin (15/4/2019).


Dalam unggahannya itu, perempuan yang juga kuasa hukum Ahok itu mengunggah foto dirinya tengah bersama Prabowo Subianto.

Diduga, pertemuan itu terjadi di kediaman calon presiden nomor urut 02 itu di Hambalang, Bogor.


Dikonfirmasi, Fifi pun menegaskan bahwa dirinya memang menjatuhkan pilihan kepada pasangan Sandiaga Uno tersebut.

Bahkan, dukungan itu bukan hanya diberikan pada Pilpres 2019 ini saja. Melainkan sudah sejak Pilpres 2014 lalu.

“Kalau soal dukungan kan dari dulu sama. Aku enggak pernah berubah sih. Dari dulu kan aku Prabowo,” ujar Fifi saat dihubungi dikutip PojokSatu.id dari JawaPos.com, Senin (15/4/2019).

Fifi mengaku pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut hanyalah silaturahmi biasa.

Karena itu, Fifi pun menganggap tidak ada yang istimewa dengan adanya pertemuan tersebut.

“Pertemuan itu dalam rangka silaturahmi‎,” katanya.

Sebelumnya, Fifi mengunggah foto dirinya tengah bersama Prabowo Subianto melalui akun Instagram miliknya, Senin (15/4/2019).

Dalam unggahan tersebut, Fifi tampak duduk bersebelahan di sebuah ruangan diduga di kediaman Prabowo Subianto.

“Memasuki Minggu tenang, daripada saling menuduh & mencacimaki, mari kita membangun kembali kasih persaudaraan antar anak bangsa,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Fifi juga mengajak semua pihak untuk menghilangkan dendam, caci maki dan menggantikannya dengan kasih dan saling menghargai serta menghormati pilihan menurut hati nurani masing-masing.

“Mari hilangkan kebencian, dendam, cacimaki Ttp penuhi dengan kasih & saling menghargai & menghornati pilihan menurut hati nurani masing2, karena kita adalah Indonesia,” lanjutnya.

Fifi menyatakan, pertemuan dengan Prabowo itu dianggapnya sebagai anugrah yang luar biasa sekaligus kehormatan dan menilai Prabowo sebagai sosok pemimpin berhati besar.


“Beliau sudah membuktikan kecintaannya atas Indonesia, NKRI & Pancasila dengan tidak membedakan & merangkul semua anak bangsa,” katanya.

Ia lantas membeberkan ingatannya pada Pilgub DKI Jakarta 2012. Saat itu, ia menganggap tak seorangpun percaya dan berani mengangangjkat ‘double minoritas’.

“Yg partai nya sendiri tidak berani, Ttp Bpk Prabowo dengan yakin memberikan dukungan penuh pasang badan dengan segala resikonya sampai bisa sukses terpilih memimpin Jakarta,” lanjutnya.

“Bukti Beliau pemimpin sejati berhati besar karena berani mengangkat pemimpin Jakarta, Karena beliau percaya untuk menjadi pemimpin yang baik, kompetensi, integritas dan karakter negarawan sejati adalah hal yang utama.”


“Bagi saya Beliau adalah pemimpin pilihan terbaik.”

“Melalui kebesaran hati Beliau ini saya percaya akan ada rekonsiliasi & pemulihan bangsa karena semua bisa Beliau rangkul untuk Yg terbaik seperti Yg sudah terbukti Di tahun 2012.”

“Segala sesuatu Yg dimulai tahun 2012 dengan baik seharus dipersatukan kembali di 2019, Dalam Kedamaian & Cinta Kasih Indonesia tidak terpecah belah, Indonesia bersatu dalam damai.”

“Healing for the nation. Always look to future & not look for the past. Tgl 17 Biar lah menjadi hari permulaan Yg baik penuh dengan damai dan kasih” tutupnya.

Komentar warganet:

Saya bukan pendukung kedua kubu, tapi lihat foto ini, saya jadi bertanya2. Apa ci Fifi @fifiletytjahajapurnama lupa orang2 di belakang bapak ini? Orang2 di belakang bapak ini kan yang dulu memenjarakan kokonya cici, dan orang2 di belakang bapak ini juga yang teriak2 bunuh kokonya cici. Yang berperan memenjarakan kokonya cici ada di dua kubu. Kubu bapak ini, dan juga kubu yang satunya, yaitu yang membuat fatwa bahwa kokonya cici menista agama dan sekaligus jadi saksi ahli yang memberatkan kokonya cici dulu di pengadilan. Jadi saran saya, mending cici nggak perlu posting2 ginian apalagi di saat masa tenang. Mending postingnya setelah tanggal 17. Ini saran aja. Sekali lagi, saya bukan pendukung kedua kubu ya ci. GBU, akun @truthandfact menanggapi.


Makin yakin dan gaspol perjuangkan @jokowi. Apalagi BTP sudah kasi support penuh ke sahabatnya ☺️☺️. Pilpres dan Pileg untuk menentukan pelayan rakyat sejati bukan ngurusin ego diri sendiri. Ketjup Sayang untukmu dearest Fifi. Mewakili Ahoker saya sampaikan, kami sudah memaafkan tapi kami tak akan diam dan membiarkan Jokowi di’Ahokkan’. #tetapahok,"akun Niluh Djelantik pun ikut berkomentar.


Bu fifi mungkin lupa, beliau juga yang merusak tenun kebangsaan kita dan menyerang isu agama dan mengoyakkan bhinekka tunggal ika. Saya tidak bisa memilih orang yang menghalalkan segala cara hanya untuk berkuasa. Pilkada 2012 boleh dia memilih orang yang dr ras berbeda dan menang. Pilkada 2017, orang yang ibu dukung menyetujui untuk menggunakan politik premordial yang menyerang isu SARA. Lukanya masih kita rasakan sampai hari ini bu, bangsa ini mundur sekian tahun hanya demi keinginan berkuasa. Saya percaya ibu orang Kristen yang baik yang gampang memaafkan org seperti pak Prabowo, namun saya menolak lupa bahwa org yang ibu dukung adalah org yang rekam jejaknya sudah melanggar HAM, dan bisa melakukan apapun demi kekuasaan. Saya menghargai keputusan ibu, namun saya tidak rela bangsa sebesar ini diserahkan kepada “kucing dalam karung” dalam hal memimpin bangsa. Hanya satu kata, LAWAN! #jokowiforindonesia
Untuk diketahui, sebelumnya Ahok sendiri mengungah foto dirinya usai memberikan hak politiknya di Osaka, Jepang, Minggu (14/3) kemarin, tambah akun @nadyajannitra


Dalam foto tersebut, Ahok pun berpenampilan mirip dengan gaya yang selama ini Jokowi tampakkan. Yakni kemeja putih.

Selain itu, Ahok juga mengacungkan telunjuk jarinya usai tercelup tinta tanda ia sudah memberikan hak suaranya di bilik suara.

“Baru saja selesai memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang,” tulis Ahok.


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berpesan kepada masyarakat agar tidak golput.

“Ayo Memilih, Jangan Golput!” serunya.

Atas unggahannya itu, banyak warganet yang mempercayai bahwa foto tersebut adalah sebuah kode dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf.


Apalagi, Ahok sendiri bahkan telah bergabung dengan PDIP yang menjadi pengusung utama pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.



Memasuki Minggu tenang, daripada saling menuduh & mencacimaki, mari kita membangun kembali kasih persaudaraan antar anak bangsa. Mari hilangkan kebencian, dendam, cacimaki Ttp penuhi dengan kasih & saling menghargai & menghornati pilihan menurut hati nurani masing2, karena kita adalah Indonesia. Adalah anugrah Yg luar biasa & Merupakan suatu kehormatan bisa bertemu kembali dengan Bpk Prabowo Subianto, sosok pemimpin berhati besar. Beliau sudah membuktikan kecintaannya atas Indonesia, NKRI & Pancasila dengan tidak membedakan & merangkul semua anak bangsa. Masih sangat membekas dalam ingatan saya pada saat semua mata tertuju kepada Pilgub DKI Jakarta 2012. Dimana tidak ada seorang pun yang percaya & berani mengangkat “double minoritas” Yg partai nya sendiri tidak berani, Ttp Bpk Prabowo dengan yakin memberikan dukungan penuh pasang badan dengan segala resikonya sampai bisa sukses terpilih memimpin Jakarta. Bukti Beliau pemimpin sejati berhati besar karena berani mengangkat pemimpin Jakarta, Karena beliau percaya untuk menjadi pemimpin yang baik, kompetensi, integritas dan karakter negarawan sejati adalah hal yang utama. Bagi saya Beliau adalah pemimpin pilihan terbaik. Melalui kebesaran hati Beliau ini saya percaya akan ada rekonsiliasi & pemulihan bangsa karena semua bisa Beliau rangkul untuk Yg terbaik seperti Yg sudah terbukti Di tahun 2012. Segala sesuatu Yg dimulai tahun 2012 dengan baik seharus dipersatukan kembali di 2019, Dalam Kedamaian & Cinta Kasih Indonesia tidak terpecah belah , Indonesia bersatu dalam damai. Healing for the nation. Always look to future & not look for the past. Tgl 17 Biar lah menjadi hari permulaan Yg baik penuh dengan damai ✌️ dan kasih ❤️ #forlovingindonesia🇮🇩 Yg terbaik tjd buat bangsa ini ( Roma 8:28 amen 🙏) #pemilu2019 #pemiludamai2019 #kitaindonesia #bhinekatunggalika #cintaindonesia
A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ceritakan Soal Dukungan ke Prabowo-Sandi, Fifi Adik Ahok Kena Skakmatt Netizen"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.