Lagi, Pendukung Prabowo-Sandi Sebar Info Provokatif Surat Suara Tercoblos di Belanda. Ini Faktanya!


Beritaterheboh.com - Berita hoaks jelang Pilpres 2019 selalu saja bertubi-tubi datangnya dari pendukung kubu 02 entah apa tujuannya.


Seperti akun @helmifelis yang mengunggah caption sangat provokatif dengan menyebut adanya kecurangan suara tercoblos di Belanda.

Segalanya kacau. Ini rezim apa?

Diganti gak mau.

Dibilang curang ngamuk.

Disampaikan ada kecurangan marah...


#Sontoloyo


Padahal didalam berita tersebuttidak seperti apa yang dituliskan apda judul. Dikutip dari Liputan6.com,  Dari 2.044 surat suara pemilih yang sudah dikirim ke Warga Indonesia di Belanda, ternyata banyak yang tidak kembali ke panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Surat suara yang sudah dicoblos itu kembali ke alamat si pengirim.

Fifi, warga Indonesia di Belanda sangat antusias dengan Pemilu 2019. Saat surat suara dari PPLN tiba di rumah, ia langsung mencoblos capres dan caleg pilihannya dan segera mengirim kembali surat suara yang sudah dilengkapi dengan amplop balasan itu.

Sampai di kantor pos, petugas mengatakan tidak perlu perangko, karena sudah ada kode Postbus (di Indonesia biasanya digunakan PO BOX). Percaya dengan ucapan petugas pos tersebut, Fifi pulang dengan tenang.

Dia kemudian pergi liburan singkat ke luar Belanda. Alangkah kagetnya Fifi saat kembali dari liburan, mendapatkan surat suara yang seharusnya sudah diterima PPLN Den Haag, kembali ke alamat rumahnya dengan keterangan bahwa ia harus membubuhkan perangko.

Saat itu juga dengan perasaan cemas karena takut kehilangan hak suaranya, Fifi langsung ke kantor pos dan membeli perangko supaya surat suaranya bisa segera sampai ke PPLN Den Haag tepat waktu.
https://www.liputan6.com/pileg/read/3939644/wni-di-belanda-bingung-surat-suara-sudah-dicoblos-kembali-ke-pemilih



. .



Beritaterheboh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi, Pendukung Prabowo-Sandi Sebar Info Provokatif Surat Suara Tercoblos di Belanda. Ini Faktanya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.