Duh, Ahmad Dhani Gegayaan Sok Beri Nasihat ke Kapolri Soal Kasus Eggi Sudjana. Begini Katanya


Beritaterheboh.com - Terdakwa ujaran 'idiot' Ahmad Dhani Prasetyo menanggapi penangkapan tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana. 

Politikus Gerindra ini, meminta kepolisian untuk membaca tentang makar karangan R. Soesilo. Menurutnya, jika polisi sudah khatam buku karangan R. Soesilo, maka tak ada orang yang dituduh aparat melakukan tindakan makar. 

"Makar dalam KUHP itu saya sarankan Pak Tito Karnavian membaca KUHP tentang makar buku karangan R. Soesilo. Kalau sudah baca karangan R. Soesilo sudah pasti tidak ada di Indonesia," kata Dhani usai persidangan, di PN Surabaya, Selasa (14/5). 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan pemberian surat tersebut sudah sesuai aturan yang berlaku.

Argo menuturkan, surat penangkapan diberikan ke Eggi saat pemeriksaan telah selesai. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari penyidikan.

“Dengan pertimbangan subjektivitas penyidik. Ya, seperti tadi, dia mau diperiksa tapi menolak, atau dia nanti keluar, kita kemudian mau HP-nya tidak dikasihkan, ya, untuk barang bukti. Iya, jadi intinya penyidik punya penilaian tersendiri, subjektivitas penyidik untuk melakukan surat perintah penangkapan tersebut,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).


Terkait pemberian surat saat Eggi masih di Polda Metro Jaya, Argo menyebut hal itu hanya masalah teknis. Lagi pula, Eggi telah menerima surat tersebut dan menandatanganinya.(Kumparan.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Duh, Ahmad Dhani Gegayaan Sok Beri Nasihat ke Kapolri Soal Kasus Eggi Sudjana. Begini Katanya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.