Lagi, Gaya Tegas Hakim Edison 'Semprot' Habib Bahar yang Ngeyel di Persidangan


Beritaterheboh.com - Habib Bahar bin Smith terlibat debat dengan majelis hakim dalam sidang lanjutan kasus penganiayaan terhadap dua remaja. Bahar sempat ditolak hakim karena dianggap akan ceramah. 

Debat tersebut terjadi saat Bahar diberi kesempatan menanggapi keterangan Muhammad Nurcholis yang dihadirkan tim pengacara Bahar sebagai saksi meringankan di persidangan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Bandung, di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, Kamis (9/5/2019).


Bahar menanyakan sikap husnuzan Nurcholis yang bertemu Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki yang mengaku-ngaku habib Bahar di Bali. Saat itu, sikap husnuzan Nurcholis dengan memberi uang Rp 4 juta, memberi makan hingga mengantar ke bandara. 


"Di situ berarti menyangka baik? Di situ Anda menyangka perasaan itu habib Bahar?" tanya Bahar. 

"Betul," jawab Nurcholis. 

"Nah husnuzan ini kan ada husnuzan dan ada suuzan. Husnuzan itu prasangka baik dan suuzan itu prasangka buruk. Dalam kasus ini, Anda berprasangka baik?" tutur Bahar. 

"Saya berprasangka baik karena dia mengaku habaib," kata Nurcholis.


Bahar lantas hendak menjelaskan soal husnuzan dan suuzan tersebut. Namaun, majelis hakim yang diketuai Edison Muhammad menolak permintaan Bahar. 

"Berarti menurut Anda mereka ini orang baik, karena Anda prasangka baik? Karena tidak mungkin berprasangka baik kepada orang yang buruk, sebagaimana, izin yang mulia," kata Bahar seraya meminta izin menjelaskan kepada hakim. 

"Enggak usah, enggak usah ceramah saudara," kata Edison. 

"Bukan ceramah yang mulia," Bahar menjelaskan. 

"Sudah cukup, ini saksi memberi keterangan, tinggal komentari," kata Edison. 

"Iya makanya saya tanya tentang suuzan," ucap Bahar. 

"Gini, saya bisa tangkap, saksi ini berniat baik kepada orang. Dia tidak tahu orang ini buruk. Kalau tahu orang ini buruk, dia tidak akan melakukan itu. Sudah itu saja," tutur Edison. 

"Betul, betul yang mulia," ujar Bahar. 

baca juga:

Gaya Tegas Hakim Kasus Habib Bahar bin Smith Bikin Merinding, Pengacara Langsung Terdiam!


"Sudah enggak usah lagi bahas ceramah saudara," Edison menegaskan. 

"Bukan ceramah, saya hanya menyampaikan...," ucap Bahar. 

"Saya mengerti, ucapan saudara saya mengerti," kata hakim.



Bahar lantas mengalihkan ke pertanyaan selanjutnya. Bahar menanyakan apa yang akan dia lakukan apabila mengetahui lebih dahulu Zaki dan Cahya ternyata habib palsu.

"Andaikan saudara tahu saat itu sebelum terbang, saudara tahu bahwasannya itu bukan habib Bahar, itu habib palsu, apa yang akan saudara lakukan? Apakah laporkan atau pukul?" tanya Bahar. 

"Saya selesaikan," kata dia. 

"Maksudnya?" ujar Bahar

"Saya laporkan," ucap Nurcholis. 

Cahya dan Jabar memang mengaku-ngaku sebagai habib Bahar bin Smith saat di Bali. Perbuatan tersebut diketahui oleh habib Bahar. Akibatnya, keduanya dianiaya oleh Bahar.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi, Gaya Tegas Hakim Edison 'Semprot' Habib Bahar yang Ngeyel di Persidangan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.