MK Tolak Gugatan Prabowo, PA 212 Akan Gelar Ijtima Ulama 4. Ini Agendanya


Beritaterheboh.com - Juru Bicara Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin mengatakan setelah putusan Mahkamah Konstitusi muncul wacana untuk menyelenggarakan Ijtima Ulama keempat.

Novel mengatakan Ijtima ini kemungkinan membahas langkah PA 212 ke depan "Konsolidasi pasti ada untuk kita menjajagi langkah kedepan bersama dgn partai atau tidak dan itu bisa terjadi ijtima ulama ke 4," ujar Novel saat dihubungi Tempo, Jumat, 28 Juni 2019.

Saat ini, PA 212 berada di Koalisi Indonesia Adil Makmur, yang mengusung pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Namun semalam, Prabowo - Sandiaga menyatakan menghormati putusan MK, yang menolak gugatan mereka terkait tudingan adanya kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif di Pilpres 2019.

Dengan pilihan Prabowo - Sandiaga itu, Novel mengatakan PA 212 belum mengambil sikap. Meski begitu, ia mengatakan di dalam tubuh PA 212, kekecewaan terhadap putusan MK masih besar. Hal ini disebut Novel dapat berpengaruh pada kelanjutan PA 212 di koalisi.

"Kita lihat Koalisi Adil dan Makmur ini mau ke mana mereka. Kalau masih sejalan dengan Ijtima Ulama, maka kami masih lanjut dengan Koalisi Adil dan Makmur," kata Novel.

Dua edisi awal Ijtima Ulama digelar pada masa pencalonan dan kampanye calon presiden. Di Ijtima Ulama pertama dan kedua, hasilnya adalah menegaskan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Ijtima Ulama ketiga digelar usai pencoblosan. Hasilnya, Ijtima menilai terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif yang dilakukan oleh pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.(Tempo.co)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MK Tolak Gugatan Prabowo, PA 212 Akan Gelar Ijtima Ulama 4. Ini Agendanya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.