Tercyduk! 2x Gagal Tender di Era Ahok, Perusahaan Konstruksi Bangunan Ini Menangkan Tender Pengadaan Susu & Kacang Hijau DKI Jakarta


Beritaterheboh.com - HASIL tender program revolusi putih 'susu prabowo' memperoleh hasil agak aneh di salah satu tendernya.

Bukannya perusahaan yang berpengalaman menyediakan bahan pangan, pemenangnya justru perusahaan konstruksi.

Program revolusi putih merupakan gagasan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk menyediakan susu UHT dan bubur kacang hijau bagi siswa SD di Jakarta.

Dari penelusuran Warta Kota, total terdapat 14 paket tender terkait program revolusi putih 'susu prabowo'.

Di website LPSE, tender itu diberi nama 'penyediaan makanan tambahan anak sekolah berupa bubur kacang hijau dan susu'.

Tapi salah satu paketnya justru memenangkan sebuah perusahaan konstruksi alias kontraktor.

Padahal jelas-jelas pengadaan dalam program revolusi putih adalah penyediaan susu UHT dan bubur kacang hijau.

Paket yang dimenangkan perusahaan konstruksi adalah paket 'Penyediaan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) Berupa Susu Di Lingkungan Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Barat'.

Dalam paket itu pemenangnya adalah PT. Tangan Pembangun Nusantara dengan nilai kontrak Rp 3.7 Milliar.

Berdasarkan penelusuran Warta Kota dari beberapa tender di LPSE, PT Tangan Pembangun Nusantara justru lebih sering mengikuti tender proyek-proyek konstruksi, bukan pengadaan bahan pangan.

Salah satunya PT Tangan Pembangun Nusantara pernah mengikuti lelang proyek rehab total pembangunan gedung kantor lurah bukit duri dengan nilai tender Rp 6,5 milliar.

Tapi saat itu PT Tangan Pembangun Nusantara tak memenangi tender tersebut.

Selain itu PT Tangan Pembangun Nusantara juga pernah mengikuti tender proyek Pelaksanaan Fisik Rehab Masjid dan Gedung LVRI tahun 2016 di Pemprov DKI.

Tetapi lagi-lagi perusahaan tersebut kalah di lelang tersebut.


Dari 3 tender itu, tampak perusahaan tersebut menggunakan NPWP yang sama, yakni dengan nomor 70.754.007.6-015.000.

Sehingga patut diduga PT Tangan Pembangun Nusantara yang pernah 2 kali mengikuti lelang proyek konstruksi di Jakarta itu merupakan perusahaan yang sama dengan PT Tangan Pembangun Nusantara pemenang tender penyediaan susu UHT dan bubur kacang hijau untuk siswa SD di Jakarta.

RP 58 Milliar

14 tender pengadaan susu UHT dan bubur kacang hijau bagi siswa di Jakarta itu total menghabiskan anggaran DKI Jakarta tahun 2018 sebesar Rp 58,6 milliar.

Program revolusi putih merupakan gagasan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Program itu digaungkan sejak kampanye Pilpres tahun 2014, berdasarkan catatan kompas.com.

Revolusi Putih adalah pemikiran Prabowo dan Partai Gerindra untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima dengan terbuka gagasan Prabowo Subiantor tersebut.

Program revolusi putih 'susu prabowo' diterima Anies usai 10 hari menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, yang menemui Anies dan Sandiaga Uno di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Saat itu, Hashim mengaku menyampaikan usulan program untuk pelajar kurang mampu di Jakarta, yakni revolusi putih.

Dengan program itu, pelajar kurang mampu bisa mendapatkan sarapan atau makan siang sehat secara gratis.

Menunya, kata Hashim, bisa berupa susu, kacang hijau, dan telur rebus. "Saya sampaikan beberapa hal dan beliau sudah setuju. Pertama adalah program tambahan makanan untuk pelajar sekolah. Ini adalah program dari Pak Prabowo, revolusi putih," ujar Hashim, Kamis (26/10/2017).

Beberapa hari setelah Hashim datang ke Balai Kota, Sandiaga mengaku akan mengkaji usulan revolusi putih dari Prabowo.

Menurut dia, anak muda memang membutuhkan asupan gizi yang baik, termasuk protein. Saat itu, Sandiaga mengaku ingin menerapkannya dalam waktu dekat dan segera mengevaluasinya.

"Jangan terlalu lama, mungkin sebulan. Kalau belum masuk APBD, mungkin bentuknya melalui CSR atau melalui partisipasi masyarakat," kata Sandiaga, Minggu (29/10/2017).




. .
. .
. .
. .
. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tercyduk! 2x Gagal Tender di Era Ahok, Perusahaan Konstruksi Bangunan Ini Menangkan Tender Pengadaan Susu & Kacang Hijau DKI Jakarta"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.