Tercyduk, Ini Wajah Wajah Barbar Bobotoh Yang Diduga Telah Menghabisi Nyawa Jakmania Haringga Sirilla, Ridwan Kami Bahkan Berang .....


Beritaterheboh.com - Pertandingan sepak bola antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang digelar Minggu (23/9/2018) sore di Stadion GBLA,Kota Bandung, menelan korban.

Seorang pendukung tim sepak bola Persija Jakarta, Haringga Sirila (23), warga Jalan Bangunusa RT 13 RW 03 Kelurahan Cengkareng Timur KecamatanCengkareng, Jakarta Barat, dikabarkan meninggal dunia akibat dikeroyok pendukung Persib Bandung.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Polrestabes Bandung, peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada pukul 13.00 WIB di luar stadion GLBA, tepatnya di area parkiran gerbang biru.


  Ada seseorang yang dikejar oleh kerumunan orang.

Kerumunan orang tersebut berteriak bahwa orang yg dikejar adalah pendukung Persija Jakarta.

Pria yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso namun kerumunan bobotoh tetap mengeroyoknya

Aksi pengeroyokan tersebut direkan oleh salah satu suporter yng menyaksikan kejadian tersebut.

Anggota Satreskrim Polrestabes Bandung yg melaksanakan pengamanan di area GBLA mengambil video tersebut dan mengamati ciri-ciri para tersangka.

Setelah mengamati ciri-ciri tersangka, anggota Satreskrim melaksanakan penyisiran dan mengamankan 6 orang yang diduga tersangka dan 1 orang sebagai saksi kunci.

Sementara jenazah korban dibawa ke RS Sartika Asih untuk dilakukan otopsi.

Berduka Suporter Persija Tewas, Ridwan Kamil: Hukum Bobotoh Biadab

Suporter Persija, Haringga Sirilla, tewas dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Gubernur Jabar Ridwan Kamil sangat berduka cita dan menyesalkan atas insiden tersebut.

Melalui akun Instagramnya pada Minggu (23/9/2018) malam, Ridwan Kamil mengunggah foto latar hitam yang bertuliskan Turut Berduka Cita. Postingannya itu dilengkapi caption kabar tewasnya seorang suporter Persija.

Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija 3-2 di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) sore, dalam lanjutan Liga 1 2018. Kemenangan Maung Bandung itu tercoreng oleh tindakan anarkis Bobotoh.

"Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang," tulis pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Emil kecewa dengan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menewaskan Haringga. Ia meminta maaf kepada pihak keluarga dan The Jak Persija.

"Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yg di dapat dgn susah payah," jelasnya.

"Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan2 The Jak Persija," Emil menambahkan.

Eks wali kota Bandung ini meminta polisi menindak tegas oknum Bobotoh yang mengeroyok Haringga.

"Saya sudah minta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung," kata pria berkacamata ini.

Dia berharap insiden ini menjadi pelajaran untuk semua pihak. Tidak perlu lagi melakukan fanatisme berlebihan apalagi sampai menyakit orang lain hingga tewas.

"Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola Indonesia jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten," tutup Emil dalam postingannya.

sumber: detik.com & tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tercyduk, Ini Wajah Wajah Barbar Bobotoh Yang Diduga Telah Menghabisi Nyawa Jakmania Haringga Sirilla, Ridwan Kami Bahkan Berang ....."

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.