Viral Nenek Di Lumajang Tipu Tuhan Dianggap Sosok Yang Royal


Beritaterheboh.com - Seorang nenek bernama Dwi Retno (56) yang menipu pria bernama Tuhan di Lumajang dikenal sebagai sosok yang royal. Retno menghamburkan uang jutaan untuk menyenangkan Tuhan (39) dan orang-orang tidak dikenalnya.

Mengenai hai itu dibenarkan Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban yang menginterogasi langsung Tuhan pada Jumat (28/6). Menurut Arsal, Tuhan tertipu oleh Retno lantaran sang nenek menunjukkan jika dirinya murah hati.

"Iya menurut pengakuan korban, perempuan itu royal," kata Arsal saat dihubungi detikcom, Sabtu (29/6/2019).


Dalam rekaman pengakuan korban kepada aparat kepolisian yang diterima detikcom, Tuhan yang tinggal di Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang bercerita banyak soal Retno. Seorang nenek yang baru dikenalnya.

Tuhan mengakui, Retno memiliki banyak uang saat bertemu dengannya di Pantai Bambang. Tuhan dikenalkan dengan Retno oleh seorang penjual nasi bernama Kholifah karena Retno mencari seorang laki-laki untuk menemaninya jalan-jalan.

Tuhan akan mendapat bayaran Rp 5 juta selama 4 hari jika mau menemaninya kemanapun ia pergi. Tanpa pikir panjang Tuhan pun tertarik dengan tawaran tersebut.


Dalam beberapa hari pertama, Retno menunjukkan jiwa sosialnya. Ia membelikan Tuhan rokok dan menghabiskan ratusan ribu untuk membeli bakso yang kemudian dibagikan kepada siapa saja. Retno juga membeli ikan, kemudian dimasak oleh Kholifah dan dibagikan pada siapa saja.

"Ngeluarin uang bukan main-main. Udah royal emang. Kurang lebih Rp 5 juta habis memang Pa. Ludes bener. Setiap orang lewat saya disuruh nanya mau rokok atau nggak," kata Tuhan pada pihak kepolisian.

Namun setelah isi dompetnya menipis, Retno meminjam uang pada Tuhan sebanyak dua kali. Yang pertama Rp 900 ribu. Yang kedua Rp 1 juta.

Tuhan baru curiga kalau Retno seorang penipu saat meminjam handphone miliknya. Retno menggunakan HP Tuhan untuk menelepon seseorang yang akan mengirim uang pada dirinya. Namun Tuhan merasa aneh karena Retno mengobrol panjang lebar sambil menempelkan HP Tuhan yang masih mati di telinganya.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Nenek Di Lumajang Tipu Tuhan Dianggap Sosok Yang Royal"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.