FPI Jangan Iri Ya, Ahok Diundang Habib Sting Alaydrus untuk Ziarah dan Disambut di Makam Keramat Mbah Priuk

Ahok bersama Habib Abdullah Sting Alaydrus, Mengelola dan Ahli Waris Makam Mbah Priuk

Beritaterheboh.com - Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) berkunjung ke makam Mbah Priok di Koja, Jakarta Utara. Ahok pun memanjatkan doa di makam Gubah Al Hadad Maqom Keramat Priuk Al-Arif Billah Al-Habib Hasan bin Muhammad Al-Hadad itu.

Momen kedatangan Ahok ke makam Mbah Priok diposting ke akun Instagram-nya, basukibtp sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (12/1). Dalam foto itu, Ahok menggunakan kemeja berwarna biru serta syal berwarna-warni.



Cagub yang merupakan petahana Gubernur DKI itu tampak ditemani oleh Habib Sting Alaydrus yang mengenakan baju putih dan peci hitam. Tak banyak yang diungkapkan Ahok mengenai kedatangannya ke makam Mbah Priok.

"Terima kasih atas undangan Habib Sting Alaydrus di Gubah Al Hadad Maqom Keramat Priuk Al-Arif Billah Al-Habib Hasan bin Muhammad Al-Hadad," tulis Ahok pada caption foto yang diunggahnya, seperti dilihat oleh detikcom, Jumat (13/1/2017).






Sementara itu Sekretaris Timses Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily mengatakan, kunjungan tersebut masuk dalam agenda tertutup Ahok. Ahok sendiri mengunjungi makam keramat Mbah Priok pada Kamis pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Hanya silaturahmi saja. Hingga pukul 06.00 WIB tadi kunjungannya," kata Ace kepada detikcom, Kamis (12/1/2017) malam.

"Tentu minta doa juga tadi," lanjut Ace tanpa menjelaskan doa apa yang dimaksud.





Dalam dialognya dengan Habib Sting, Ahok mengatakan wilayah tersebut harus dijadikan tempat wisata ziarah Agama Islam. Karna tempat situs sejarah selalu mempunyai keunggulan bila dijadikan tempat wisata ziarah agama, karena bisa mengundang jamaah dari daerah lain, bahkan jamaah dari luar negeri yang ingin melakukan ziarah.
Ahok juga mengatakan tugas pemerintah adalah menyediakan sarana dan prasarana yang memadai di tempat wisata ziarah tersebut. Dan Ahok juga tidak lupa untuk mengingatkan agar ahli waris makam mbah priok segera mengurus administrasi dan aspek legal tanah di wilayah tersebut.
Dalam acara itu, Ahok dihadiahi surban bercorak warna-warni yang sebelumnya dikenakan oleh Habib Abdullah Sting Alaydrus.

Setelah satu jam berada di makam Mbah Priok, Ahok pamit pulang. Tidak lupa jamaah yang hadir mengajak Ahok untuk berfoto bersama dan mendoakan Ahok agar terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mereka menilai walaupun Ahok tidak beragama Islam, namun Ahok merupakan pemimpin yang adil dan selalu menghargai dan memperhatikan umat Islam. 
Alasan inilah yang membuat jamaah Majelis Gubah Al Hadad tidak ikut serta dalam demo 411 dan 212.

Ahok sempat kaget ketika dirinya sudah masuk ke dalam mobil, mobilnya dihentikan oleh salah satu jamaah yang ingin memeberikan oleh-oleh kepada Ahok.(detik, gp)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FPI Jangan Iri Ya, Ahok Diundang Habib Sting Alaydrus untuk Ziarah dan Disambut di Makam Keramat Mbah Priuk"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.