Ahok Bentuk "Pasukan Merah", Taufik Malah Nyinyir Begini



Beritaterheboh.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mempertanyakan rencana calon gubernur-calon wakil gubernur petahana DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjajaha Purnama-Djarot Saiful Hidayat untuk membentuk "pasukan merah" saat mereka aktif dari cuti kampanye.

Taufik mempertanyakan sumber anggaran untuk membentuk para petugas tersebut. Program tersebut, lanjut Taufik, belum pernah sekalipun diusulkan dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2017.

"Duitnya dari mana, kan itu mesti pakai APBD. Sebenarnya harus jelas dulu uangnya dari mana sumbernya, apa dari APBD. Kalau APBD jelas dong balik lagi (pembahasannya) ke DPRD," ujar Taufik saat dihubungi Kompas.com, Rabu (22/3/2017).

Taufik menyarankan, jika Ahok-Djarot berencana memasukkan anggaran operasional pasukan tersebut ke dalam APBD Perubahan DKI Jakarta 2017, ada baiknya hal itu dibicarakan pada bulan Agustus atau saat APBD Perubahan dibahas.

Taufik menilai apa yang dilakukan Ahok-Djarot dengan melemparkan isu pembentukan "pasukan merah" tersebut merupakan salah satu kampanye dari petahana.

"Udahlah, biar aja diomongin Bulan Agustus, Oktober gitu loh. Kalau diomongin sekarang kan jadinya buat kampanye," ujar Taufik. 

Ahok-Djarot berencana membentuk "pasukan merah" jika nantinya kembali aktif dari cuti kampanye. Pasukan merah bertugas membantu memperbaiki rumah warga.

Para petugas ini nantinya akan diberikan pelatihan oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang pertukangan.(kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok Bentuk "Pasukan Merah", Taufik Malah Nyinyir Begini"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.