Terungkap! Ini Dia Fakta Terselubung Dibalik Geger Isu Ahok Gugat Cerai Veronica Tan


Beritaterheboh.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan.

Sumber Kompas.com yang sangat bisa dipercaya menyebutkan, gugatan itu didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018) sore sekitar pukul 15.00.

Seorang petugas pendaftaran perkara perdata di PN Jakarta Utara juga membenarkan adanya daftar gugatan cerai atas nama Ahok itu.


"Benar tadi sore sudah di daftarkan, atas nama Basuki dan Veronica," kata petugas pendaftaran di bagian kasus perdata itu kepada Kompas.com, Jumat.
Sumber Kompas.com mengatakan, pendaftaran dilakukan oleh kuasa hukum Ahok dari kantor pengacara Law Firm Fifi Lety Indra & Partners.

Kompas.com mencoba hubungi Fifi Lety Indra, pengacara di kantor pengacara itu dan merupakan adik Ahok. Namun, panggilan telepon Kompas.com tidak diangkat, pesan singkat juga tidak dibalas, hanya dibaca.

Minggu (7/1/2017) ini, beredar surat gugatan cerai Ahok kepada Veronica Tan. Mengenai kebenaran surat tersebut, Kompas.com masih menunggu konfirmasi dari pihak Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan pihak Ahok.

Kabar Ahok Gugat Cerai Veronica Bikin Netizen Susah Tidur

Banyak netizen yang masih terjaga malam ini. Mungkin sebagian dari mereka jadi susah tidur karena terkejut setelah membaca surat gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada istrinya Veronica Tan yang viral di berbagai platform media.

Gugatan cerai ini awalnya menyebar melalui grup-grup WhatsApp, kemudian ramai dibahas di media sosial seperti Facebook, Path, dan Twitter. Bahkan seperti diamati detikINET, topik ini masih terus ramai dibahas netizen hingga kata 'Pak Ahok' dan 'Vero' jadi trending topic di Twitter.

Berikut, beberapa tanggapan netizen yang masih ramai mengutarakan pendapatnya di Twitter hingga dini hari ini, Senin (8/1/2018):
. .
. .
. .
. .
. .


Sekedar menengok berita lama.

Walau Veronica Ancam Gugat Cerai, Ahok Pasti Tetap ke Politik

Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I Sumatera-Jawa Partai Golkar Nusron Wahid memprediksi mantan gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan kembali ke panggung politik usai menjalani dua tahun penjara.

"Saya yakin orang seperti Ahok itu gatel kalau nggak main politik. Meskipun Bu Vero sebagi istrinya mau mengancam cerai kalau (Ahok) mau main politik lagi, anak-anak mengancam mengasingkan diri," kata Nusron di Ballroom Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Nusron mengatakan hal itu di hadapan istri Ahok, Veronica Tan, dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam acara peluncuran buku: Ahok di Mata Mereka. Mendengar ucapan Nusron, mereka tersenyum.

Sambil berseloroh, Nusron mengaku siap memotong tangan Nusron sendiri apabila Ahok nanti tidak terjun ke politik lagi.

"Sudahlah, potong tangan saya kalau Ahok bisa berhenti main politik. Nggak bisa, gatel orang seperti itu," ujar Nusron.

Dia menyamakan Ahok dengan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung. Menurut Nusron, Akbar tidak akan pernah pensiun dalam dunia politik, apapun yang terjadi.

"Sama halnya menghentikan main politiknya Akbar Tandjung, nggak bisa. Sama halnya melarang Ahok bila berhenti main politik, sama halnya ketika orang mengatakan akan berhenti bisnis keluarga Sinarmas, Djarum," kata Nusron dilanjutkan tawa tamu undangan.


Namun, disisi lain, beredar juga berita bahwa pemberitaan tersebut adalah hoax. Sebagaimana dilansir dari media bacakoran.com

Berita HOAX Tentang Surat Cerai Ahok Gugat Veronica

Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa media yang pertama memberitakan persoalan ini dan sudah dicek ke PN Jakut adalah detik dan kompas sehingga dapat dipastikan berita ahok gugat cerai veronica tan adalah benar.

Karena belum mendapat konfirmasi dari pihak keluarga tetapi dari PN Jakut sudah membenarkan surat gugatan tersebut maka kemungkinan besar kabar tersebut adalah benar. Hal ini bisa jadi dipicu penyebab Ahok ingin berpolitik lagi. Namun demikian tidak etis ketika Veronika Tan yang menggugat cerai.

Redaksi menerima bocoran bahwa hari ini akan ada konprensi pers dari keluarga terkait berita ini. Yang jelas apapun terjadi, berita tentang Ahok ternyata masih menjadi trending dan dinanti para netizen sekalipun beliau sudah dipenjara.

Ade Armando: Gugatan Cerai Ahok ke Veronica Urusan Keluarga

Akademisi pada Universitas Indonesia, Ade Armando, berpendapat gugatan cerai yang diajukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada istrinya, Veronica Tan adalah urusan keluarga.

Menurut Ade, Ahok dan Veronica adalah orang dewasa yang tentu tahu apa yang terbaik bagi diri mereka dan keluarga. Urusan keluarga bukanlah urusan publik.

Begini pernyataan lengkap Ade Armando:

Ahok mengajukan gugatan cerai pada Veronica.
Kemungkinan besar, bukan hoax.
Tentu saya ikut bersedih mendengar berita ini.
Perceraian adalah hal yang memprihatinkan dan berat untuk dijalankan.
Saya bersedih karena Ahok, Veronica dan anak-anak mereka adalah kumpulan manusia yang dikorbankan karena Ahok berusaha menegakkan kebenaran dan melawan kezaliman.
Tapi saya percaya bahwa cobaan hidup adalah hal yang wajar dalam kehidupan manusia.
Allah justru akan memberikan cobaan demi cobaan pada manusia yang berusaha menegakkan perintah-perintahNya di dunia ini.
Ahok dan keluarga sedang menghadapi cobaan untuk naik ke kelas berikutnya.
Tentang alasan perceraian, itu tentu adalah urusan mereka.
Ahok dan Veronica adalah dua manusia dewasa yang tentu tahu apa yang terbaik bagi diri mereka dan keluarga mereka.
Urusan keluarga bukanlah urusan publik.
STAY STRONG PAK AHOK.
STAY SRONG BU VERO.
STAY STRONG NATHANIA, NICHOLAS, DAUD.
Percaya deh, Allah tidak akan membebani cobaan di luar kemampuan kita.


Beritaterheboh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap! Ini Dia Fakta Terselubung Dibalik Geger Isu Ahok Gugat Cerai Veronica Tan"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.