Sindir Dilan Tak Pakai Helm, Pak Polisi Kena Sleding Balik Dari Netizen Karena Salah Alamat


Beritaterheboh.com - Masih ingat dengan meme Dilan yang beberapa waktu lalu sempat ramai di media sosial? Jika saat itu meme-meme dibuat oleh warganet, kini meme Dilan yang terbaru hadir dengan logo Kepolisian Resor (Polres).

Misalnya saja yang banyak beredar adalah meme dengan logo Polres Barito Timur, Kalimatan Tengah. Meme tersebut menampilkan sindiran terhadap Dilan, tokoh utama di film Dilan yang kini sedang tayang di bioskop.

Dilan dalam film memang digambarkan sebagai remaja SMA yang juga menjadi panglima tempur sebuah geng motor di Bandung pada tahun 1990.

Kemana-mana Dilan selalu mengendarai motor CB 100-nya keliling Bandung tanpa helm dan hal inilah yang dijadikan meme.

Meme tersebut berjudul "Dilan Ditilang di Jalan". Seperti yang lainnya, pada meme ini ditampilkan gambar Dilan sedang naik motor bersama Milea, tanpa helm dan spion.

Milea dianggap melanggar pasal 291 UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan karena tidak mengenakan pelindung kepala alias helm.

Tidak hanya itu, sosok panglima tempur yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan ini juga melanggar pasal 48 ayat 2 UU No 22 tahun 2009 lantaran di motornya tidak terdapat spion.

Tak lupa, di bawah gambar, si pembuat meme yang mengaku sebagai Team Social Media Polres Barito Timur juga menyelipkan pesan. Lagi-lagi pesannya menggunakan kata-kata Dilan tentang Rindu itu Berat yang telah diubah.

"Katakan pada Dilan yang berat itu bukan rindu tapi mematuhi peraturan."

Tidak hanya itu, sejumlah meme Dilan ditilang di jalan juga beredar di Twitter dan Instagram.

Terbaru, akun Twitter Humas Polda Bengkulu @poldabengkulu juga mencuitkan gambar meme serupa.

Dalam gambar yang bentuknya mirip poster film tersebut, Dilan yang naik motor tanpa helm tampak didatangi oleh polisi. Nama Dilan pun diplesetkan menjadi "Ditilang"

Ada pula meme yang diunggah di akun Instagram TMCPolrestabeBandung. Di meme tersebut ada wajah Milea dan Dilan yang sedang berboncengan motor tetapi tak memakai helm.

Tertulis juga pesan agar pengendara motor tak meniru aksi Dilan yang mengemudi tanpa helm. "Jangan niru Dilan, kalian gak akan kuat. Dilan ngelanggar dua pasal, gak pake helm sama kelengkapan kendaraan."


Ternyata meme pak Polisi pun kena skakmat netizen: .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .

Cirpstory.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sindir Dilan Tak Pakai Helm, Pak Polisi Kena Sleding Balik Dari Netizen Karena Salah Alamat"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.