Video Live IG Hina Suporter Persib Bikin Heboh, Okie Agustina Ikut Klarifikasi. Ternyata Begini Asal Muasalnya!



Beritaterheboh.com - Hubungan Persija Jakarta dan Persib Bandung kembali memanas. Pasalnya, beredar video beberapa pemain Persija yang dihiasi dengan suara penghinaan untuk Viking, nama salah satu kelompok pendukung Persib.


Dalam video tersebut, terlihat jelas wajah beberapa pemain Persija seperti Gunawan Dwi Cahyo, Riko Simanjuntak, dan Achmad Syaifullah yang tengah bernyanyi. Dalam satu nyanyian, ada suara yang mengatakan "Viking a****g".

Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo merupakan tokoh yang tampak dalam video kontroversi karena menjelekkan nama Viking.

Dalam video tersebut memang beberapa pemain Persija seperti Gunawan Dwi Cahyo, Achmad Syaifullah, dan Riko Simanjuntak sedang asik bernyanyi.


Namun pada live instagram salah satu pemain Persija, terdengar ucapan yang tidak pantas dan diarahkan untuk kelompok suporter Persib Bandung, Viking.



Gunawan Dwi Cahyo merupakan salah satu pemain yang paling tersorot kamera saat itu.


Sehingga, ia pun diduga menjadi tokoh yang menyampaikan kalimat tidak pantas tersebut.


Mendengar kabar tidak enak tersebut, Gunawan langsung memberikan klarifikasi.


Gunawan menegaskan bahwa dirinya bukanlah orang yang mengucapkan kalimat itu.


Bahkan, ia juga mengklarifikasi melalui stories di instagram pribadi.


"Maaf saya cuma bicara sedikit, sebelum nuduh orang, didenger baik-baik dan diliat baik-baik itu suara saya atau bukan, dan saya ga pernah ngucapin kata kata itu.. Kebetulan saya yang ada di video itu.. Saya sangat respect terhadap teman-teman viking atau bobotoh, makasih..," tulis Gunawan Dwi Cahyo di insta story.


Selain itu, istri Gunawan Dwi Cahyo, Okie Agustina juga menegaskan bahwa suaminya tidak berbuat seperti itu.


"Mengenai video yang beredar.. Saya sudah tanya suami saya.. dan suami saya enggak pernah ngata-ngatain kayak gitu.. Apalagi saya juga orang sunda.. Jadi tolong jangan asal nuduh.. Kebetulan suami saya yang ada di video itu.. Kalo sampe suami saya ngata-ngatain Persib atau viking..Saya orang pertama yang akan negur dia.. Jadi tolong daripada kalian fitnah orang dan jadi dosa kalian sendiri.. Lebih baik kroscek dulu.. Dan buat yang nyebarin fitnah tersebut.. Semoga Allah mengampuni kalian.. Allah tau kebenarannya," tulis Okie Agustina di insta story.


Okie Agustina juga sempat membagikan video di Instastory saat mencoba mencari tahu jawabannya yang sebenarnya.


Berikut unggahan Okie Agustina saat meminta klarifikasi dari Gunawan Dwi Cahyo.








Persija Minta Maaf

Melalui laman resminya, Persija.id, Bambang Pamungkas cs memintaa maaf terkait beredarnya video viral tersebut.

“Saya Ismed Sofyan sebagai kapten tim dan saya Bambang Pamungkas mewakili keluarga besar Persija memohon maaf karena telah menyinggung hati, perasaan dari seluruh suporter dan seluruh keluarga Persib Bandung. Apa yang terjadi di dalam video bukanlah kesengajaan namun demikian tidak juga dapat dikatakan benar. Oleh karena itu dengan hati yang tulus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kejadian ini bisa menjadikan pelajara bagi kita semua,” ujar Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas yang didampingi seluruh penggawa Persija dari laman resmi .


Tak hanya pemain, pelatih Persija, Stefano Cuggura juga mengingatkan kepada para pemainnya agar mengambil pelajaran dari kejadian ini.

“Tentunya kejadian ini harus diambil pelajaran agar pemain tidak boleh mengulangi lagi karena mereka adalah pemain profesional yang bersingungan dengan klub. Tidak hanya itu pemain juga harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial,” timpal Teco, sapaan Stefano Cugurra



Sementara itu dari manajemen melalui Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, juga meminta maaf atas kejadian ini. Ia sangat menyesal dengan tindakan tersebut dan berjanji kejadian ini tidak akan terulang lagi.

Tak hanya di laman resminya, Persija juga mengunggah permohonan maaf mereka melalui akun instagramnya.


Sikap Tegas Viking


Sebelumnya, Viking Persib Club (VPC) membuat pernyataan sikap terkait video viral yang melibatkan beberapa pemain Persija Jakarta.

Dalam pernyataannya, Viking menyayangkan isi video tersebut karena berdampak negatif bagi klub maupun suporter

"Menyikapi unggahan video yang didalamnya terdapat beberapa pemain Persija, VikingPersib Club sungguh menyayangkan isi dari tayangan tersebut yang bersifat provokatif," tulis akun Official VPC di akun resmi twitternya, Rabu (28/3/2018).

"Sebagai pemain profesional, seharusnya mereka menyadari apa yang dilakukannya bisa berdampak negatif kepada hubungan kedua klub dan memicu kembali ketegangan diantara kedua kubu supporter," tulisnya.


Viking juga meminta kepada pihak Persija untuk membuat klarifikasi video itu karena sudah merupakan bentuk penghinaan terhadap VPC.

Selain harus mengklarifikasi, Viking pun meminta pihak Persija Jakarta meminta maaf.

"Apabila pihak Persija tidak dapat menjelaskan maksud tayangan dalam video tersebut dan tidak ada niatan untuk melakukan permintaan maaf, maka kami Viking Persib Club akan menempuh jalur hukum," cuitnya.

Mereka meyakini bahwa dalam video tersebut terdapat ungkapan kebencian yang seharusnya tidak disuarakan oleh seorang pesepak bola profesional.(Tribunnews.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Live IG Hina Suporter Persib Bikin Heboh, Okie Agustina Ikut Klarifikasi. Ternyata Begini Asal Muasalnya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.