Kapok! MUI Minta Acara Pesbukers ANTV dan Brownis Sahur Trans Dihentikan. Ini Daftar Kesalahannya


Beritaterheboh.com -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendesak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menghentikan program siaran Pesbukers, Brownies dan Ngabuburit Sahur. Desakan itu muncul setelah pengkajian yang dilakukan MUI selama 20 hari pertama Ramadan.

Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI, Rida Hesti Ratnasari menyoroti program Pesbukers yang dibingkai dengan ditambahkan kata Ramadan. Program reguler yang tayang pukul 17.15 WIB, dianggap hanya menampilkan lelucon, joget-joget, dan tidak memberikan edukasi kepada masyarakat terkait nilai-nilai Ramadan.

" Aduan masyarakat yang diterima MUI menilai program ini tidak menghadirkan suasana religiusitas sebagai inti Ramadan," ujar Rida di Gedung MUI, Jakarta, Selasa 5 Juni 2018.

Dari pengamatannya, MUI menemukan Pesbukers Ramadan edisi 19 Mei 2018 menyajikan adegan Dewi Perssik dibelai dagunya dan dipeluk seorang pria berdarah India. Artis tenar disapa Depe juga menari dengan kandungan unsur erotis.

Masih dalam program yang sama, MUI juga menemukan obrolan Zaskia Gotik dan Anwar yang saling merendahkan satu sama lain.

MUI juga menyoroti program Sahurnya Pesbukers pada 21 Mei 2018. Ketika itu Depe menggunakan kebaya ketat sehingga menggambarkan sensualitas tubuh dan menari erotis.

" Program ini disarankan diberi sanksi berat, dengan menyetop tayangan. Karena mengusung label terkait Ramadan, tapi isinya jauh dari semangat Ramadan," kata Rida.

 Berlanjut ke acara Brownies Sahur yang tayang pukul 02.30 WIB. Pada edisi 18 Mei 2018, Brownies Sahur menampilkan pelecehan dan ghibah terhadap istri dalam nyanyian Vicky Prasetyo dengan lirik " Istriku Angel, banyak uangnya, sekali rayuku foya-foya, hobiku menipu, nipu apa saja" .

MUI menilai ada adegan tidak pantas yang dilakukan Vicky merayu tiga perempuan, hal itu dianggap dapat memberi contoh pergaulan bebas.

Pada episode 21 Mei 2018, terkait adanya ejekan fisik yang dilakukan Ivan Gunawan (Igun) kepada Deni Cagur seperti " Anak kampung makan keju, mana cocok lu?" , Igun juga mengejek Bedu " Nah ini die parutannye" dan beberapa ejekan lain dari Igun kepada teman-temannya.

" Sosok Igun perlu diberi perhatian khusus," ujar Rida.


Episode 23 Mei 2018 terdapat tayangan yang merendahkan orang lain dan membuka aib. Igun kembali menjadi sorotan dan dianggap telah mengejek Billy Syahputra.

Dalam episode ini juga membuka aib rumah tangga Vicky dan Angel Lelga. Dalam tayangan, Igun membuka mobil Vicky yang berisi barang-barang. Igun menyimpulkan Vicky sudah pergi dari rumah dan berpisah dengan Angel.

Kemudian, ada tayangan menampilkan membuka aib masa lalu Vicky, Ruben Onsu bertanya " Apakah benar pernah pacaran dengan dua penyanyi dangdut ditaruh di apartemen yang sama hanya beda lantai?" Billy Saputra juga dibuka aibnya, tentang hubungannya dengan pacar yang disinyalir masih ada ikatan pernikahan dengan pria lain.

Masih di episode ini, tamu misterius dihadirkan untuk membongkar masa lalu Vicky yakni Ifa ex Trio Macan. Dalam pengakuannya, Ifa perangai disimpan dalam satu apartemen bersama pacar Vicky yang lain.

" Eksploitasi privasi rumah tangga Vicky-Angel, hubungan dengan mantan pacar maupun dengan pacar, menjadi topik utama dan mengembangkan gosip. Ini bertentangan dengan spirit Ramadhan," ucap Rida.

Pada Episode 27 Mei 2018, Cita Citata joget dengan pakaian ketat mengikuti lekuk tubuh. Kemudian Nassar menyanyikan lagu berjudul Talak Tilu yang tidak relevan dengan nama programnya.

" Edisi ini menghadirkan sosok Anwar dan Ruben dengan gaya kebanci-bancian. Program berlabel " Sahur" ini layak dihentikan," kata dia.

Layak Dihentikan
MUI juga menyorot program Ngabuburit Happy yang tayang pukul 16.30 WIB. Menurut MUI, program ini setipe dengan Brownies Sahur.

Dalam episode 18 Mei 2018, diceritakan adanya campur tangan tetangga pada rumah tangga Vicky dan Angel Lelga. Kemudian Vicky berjoget tidak etis menggoyangkan pinggulnya dengan meletakkan microphone pada bagian depan paha.

Tak hanya itu, Vicky dan Billy Syahputra juga mengekspos pergaulan bebas dengan menyebut status seseorang. " Gadis, janda, bini orang gua sikat," kata Billy.

Vicky kemudian menimpali, " Mantan gue lu gak pernah tau, gue udah naklukin macan, serigala sampai itik jatuh ke pelukan gua."

Buka-bukaan aib rumah tangga Vicky dan Angel Kembali dilakukan dan terus berulang. " Berbagai adegan, ucapan, dan konten tak sejalan nilai Ramadan model ini juga ditemukan pada banyak episode lain. Program ini layak dihentikan oleh pihak berwenang," ujar Rida.(dream.co.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapok! MUI Minta Acara Pesbukers ANTV dan Brownis Sahur Trans Dihentikan. Ini Daftar Kesalahannya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.