Wah Keren! Iko Uwais Jadi Bintang Utama Serial Netflix 'Wu Assassins'. Aksinya Bikin Merinding


Beritaterheboh.com - Kiprah Iko Uwais di kancah internasional semakin bersinar. Usai didapuk beradu akting dengan Mark Wahlberg di Mile 22, kini ia dikonfirmasi untuk membintangi Wu Assasins, seri drama seni bela diri di layanan streaming film Netflix.

Dalam serial itu, Iko akan memerankan karakter bernama Kai Jin, seorang calon koki yang menjadi Wu Assassin terbaru dan terakhir.

Kai Jin dipilih untuk mengumpulkan triad kuno dan mengembalikan keseimbangan sekali lagi. Nantinya, serial tersebut dilaporkan akan digambarkan sebagai drama kriminal di kawasan Pecinan di San Francisco.


Selain Iko, aktor berdarah Hong Kong Byron Mann juga akan ikut membintangi serial itu sebagai Uncle Six.

Mengutip Variety, selain menjadi bintang utama Iko akan turut bertindak sebagai produser, koreografer seni bela diri dan koordinator stunt untuk serial yang akan berisi 10 episode itu.

Sementara, John Wirth sang penulis Wu Assassins ikut terlibat sebagai produser eksekutif bersama Chad Oakes dan Mike Frislev dari Nomadic Pictures Entertainment serta Tony Krantz dari Flame Ventures.

Dua episode pertama serial ini sendiri akan diarahkan oleh Stephen Fung, sutradara yang dikenal telah menangani karya drama seni bela diri Into the Badlands. Delapan episode sisanya, akan diarahkan oleh Krantz.


Wu Assassins menandai seri terbaru kedua yang berada di bawah naungan rumah produksi Nomadic dan tayang di Netflix. April lalu, rumah produksi ini telah merilis seri drama supranatural The Order dengan Oakes dan Flislev sebagai produser eksekutifnya.

Serial Wu Assassins direncanakan rilis 8 Agustus mendatang.

'Iko Uwais' Khianati Pemerintah untuk AS dalam 'Mile 22'

 Asal-usul karakter Li Noor yang diperankan Iko Uwais sedikit demi sedikit mulai terungkap dalam cuplikan terbaru Mile 22 yang dirilis STX Entertainment. Trailer yang dirilis Kamis (28/6) lalu itu seakan difokuskan pada karakter Iko, yang disebut sebagai 'aset lokal.'

Tak jauh berbeda dengan cuplikan perdana, trailer tersebut banyak menyajikan adegan laga. Mulai dari kejar-kejaran mobil, baku tembak sampai pertarungan bela diri.

Namun selain wajah Wahlberg yang menjadi pemeran utama, trailer itu juga lebih banyak menampilkan Lauren Cohan sebagai Alice serta Iko, 'asetnya' yang mendadak muncul di Kedutaan Amerika Serikat di sebuah negara di Asia. Wajahnya lokal. Para penjaga pun siaga.


Namun sembari menunjukkan identitasnya Iko mematuhi setiap perintah. Disuruh berlutut pun ia lakoni, bahkan sambil menyilangkan tangan di kepala sebagai tanda menyerah.

"Itu asetku. Pasukan spesial lokal," kata Alice menjamin.

Wahlberg pun meminta Iko dibawa ke sebuah tempat rekam medis. Saat 'diwawancara' di bawah pengawasan Wahlberg, ia mengaku terlibat dalam sebuah misi mata-mata. Tapi ia ingin bekerja sama dengan pemerintah Amerika dan menukar informasi penting yang dibawanya.


"Saya punya informasi yang membuktikan bahwa pemerintah negara saya merencanakan penyerangan ke Amerika Serikat," kata Li Noor. Disela beberapa adegan, penjelasan Li Noor berlanjut, "Kalian tidak tahu seberapa jahat pemerintah negara saya."

Saat akhirnya bertatap muka dengan Wahlberg, Li Noor menjelaskan apa keinginannya.

"Naikkan saya ke pesawat menuju AS, dan saya akan memberimu segalanya."

Maka misi tim Wahlberg berubah. Mereka harus menjamin Li Noor selamat dengan mengantarkannya ke bandara yang lokasinya 22 mil atau sekitar 35 kilometer dari kedutaan, dan berjarak tempuh sekitar 90 menit, tanpa bantuan sama sekali.

Di tengah jalan, tentu rintangan menghadang. Senapan demi senapan, bom demi bom, sampai Wahlberg harus meminta bantuan 'tangan Tuhan.' Berhasilkan mereka selamat?

Mile 22 bercerita tentang agen intelijen Amerika yang berusaha menyelundupkan petugas polisi misterius keluar sebuah negara. Petugas polisi itu sendiri punya informasi penting dan rahasia. Dibantu unit komando taktis terpercaya, keduanya berusaha naik pesawat.


Agen intelijen itu diperankan Wahlberg, sementara polisi misterius yang ia selundupkan adalah Li Noor. Selain mereka berdua plus Cohan, film itu juga dibintangi Ronda Rousey dan John Malkovich. Iko sudah menjalani syuting bersama mereka di Amerika.

Belum diketahui pasti dari negara mana Li Noor berasal. Trailer hanya menunjukkan, saat tim Wahlberg memeriksa latar belakangnya, ia berseragam biru dan beremblem 'police.' Namun Variety pernah melaporkan, intelijen AS di mana Wahlberg bernaung tengah berstatus di Indonesia. Jika benar demikian, maka Li Noor adalah polisi Indonesia dan 'pemerintah jahat' yang disebutnya dan 'dijual' dengan imbalan keselamatan adalah Indonesia.(CNNIndonesia.com)


(chs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wah Keren! Iko Uwais Jadi Bintang Utama Serial Netflix 'Wu Assassins'. Aksinya Bikin Merinding"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.