Anies Tambah Anggaran Sosialisasi Pilpres 2019 Jadi Rp11 M, Ini Alasannya......


Beritaterheboh.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambah anggaran sosialisasi Pilpres 2019 dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018.

Anies menambah anggaran dari Rp3 miliar di APBD 2018 menjadi Rp11 miliar di APBD-P 2018.

"Kita akan memperkaya pemikiran 16 ribu masyarakat tentang pilpres," kata Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Taufan Bakri pada Rapat Badan Anggaran di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (6/9).

Namun DPRD belum menerima pengajuan anggaran itu. Mereka beralasan belum ada penjelasan yang logis terkait anggaran tersebut.

"Kurang meyakinkan, karena ini uang APBD, sekecil apapun harus dipertanggungjawabkan. Bukan saya bermasalah dengan Pak Gubernur, saya terima kasih ataa harapan yang baik. Tapi tolong rasionalisasi angkanya," kata Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Usai rapat, Taufan menjelaskan penambahan anggaran dilakukan karena ada target peserta. 

Dari target awal 60 angkatan yang akan jadi peserta sosialisasi, menjadi 180 angkatan. Anggaran akan ditujukan untuk akomodasi selama sosialisasi dilakukan.

Dia menyebut hal ini sesuai permintaan KPU dan Panwaslu yang telah disampaikan ke Anies dan DPRD DKI.

"KPU, Panwas, mereka menginginkan proses sosialisasi UU tentang pemilu itu. Supaya masyarakat paham tahapan-tahapan pemilu yang baik," ujarnya.(cnnindonesia.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anies Tambah Anggaran Sosialisasi Pilpres 2019 Jadi Rp11 M, Ini Alasannya......"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.