Ngenes! Tiba di Palembang, Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet Hanya Diberi 3 jam Untuk Lakukan Hal Ini...


Beritaterheboh.com - Meski dilarang menjadi narasumber dalam sebuah diskusi, Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung tetap diizinkan masuk wilayah Palembang. Hanya saja, polisi memberikan waktu tiga jam berada di kota itu.

Presidium Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) Sumsel, Charma Afrianto mengungkapkan, aparat keamanan tidak perkenankan kedua orang itu berlama-lama berada di Palembang karena karena alasan tak masuk akal. Polisi mengkhawatirkan keamanan Palembang akan terciderai dengan kehadiran mereka.

"Ini negara demokrasi. Kenapa orang mau diskusi dilarang, ditolak," ungkap Charma, Sabtu (1/9).

Ironisnya lagi, kata dia, Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung hanya diberikan waktu oleh polisi selama tiga jam berada di Palembang. Untuk keamanan dan menghargai keputusan aparat keamanan, mereka terpaksa mengikuti aturan itu.

"Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung tidak boleh lama-lama, hanya tiga jam, habis itu mereka harus meninggalkan Palembang. Mereka (aparat keamanan) sudah siapkan tiket pesawat untuk dua tokoh ini, jam enam nanti terbang ke Jakarta," kata dia.

Dijelaskannya, diskusi itu sudah direncanakan sejak lama yang digelar di Hotel The Zuri Palembang. Secara mendadak, pihak hotel melayangkan surat pembatalan sepihak dengan alasan keamanan.

"Kami siapkan plan B pakai hotel Batiqa, tidak diizinkan juga. Terus plan C di Rumah Limas tadi pagi, pas mau bayar tiba-tiba ditolak karena alasan Asian Games," kata dia.

"Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung ini warga negara Indonesia, kenapa mereka dicekal di negara sendiri, seperti bukan WNI saja. Ini tidak masuk akal," sambungnya.

Sementara itu, Rocky Gerung ingin meluangkan waktu yang diberikan untuk menonton Asian Games di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. "Saya ingin minta waktu menonton Asian Games," kata dia.

Pantauan merdeka.com, aparat kepolisian berjaga di sekitar Hotel Amaris Palembang, tempat keduanya makan siang bersama GSI Sumsel dan menggelar konferensi pers.

Sementara terpantau di akun twitternya Ratna Sarumpaet hanya menshare link dari sebuah media nasional yang berisi penolakan dirinya

Dikutip dari link berita rmol.com yang dishare Ratna Sarumpaet, Ketua Aliansi Mahasiswa Peduli Lubuklinggau (Ampl), Angga Juli Nastionsyah, menilai tokoh yang hendak hadir di Lubuklinggau tersebut, menuai kontroversi di daerah lain karena, diskusi publik yang dikemas dalam dialog kebangasaan tersebut sarat dengan unsur sara, ujaran kebencian pada pemerintah dan deklarasi dukungan terhadap salah satu kandidat paslon pilpres.

"Sudah kita ketahui tahapan kampanye belum masuk, namun kemasan diskusi publik ini dinilainya sangat sarat dengan kepentingan politik nasional, khususnya pilpres, seperti terjadi didaerah lain banyak terjadi pro kontra karena kedatangan dua pengamat politik ini, kita mengharapkan agar dikota Lubuklinggaujuga jangan racuni dengan pemahaman yang sarat akan ujran kebencian tersebut," tegasnya

Angga menambahkan,  maraknya ujaran kebencian serta sangat bahaya bagi pemuda kota lubuklinggau karna nanti takutnya kita di adu domba. Maka dari itu pihaknya sangat menolak kehadiran dua tokoh itu.

"Kalau diskusinya membicarakan masalah ekonomi kita tidak jadi masalah kog ini diskusinya bahas masalah ganti presiden, ini yang akan menimbulkan polemik di kota Lubuklinggau," terangnya.
[did/Merdeka.com/rmol.com]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngenes! Tiba di Palembang, Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet Hanya Diberi 3 jam Untuk Lakukan Hal Ini..."

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.