Perwakilan Gabungan Ormas Islam Sumbar Menuntut Jokowi Mundur, Alasannya Bikin Geleng-geleng!

Beritaterheboh.com - Tanggal 7 September 2018 hari telah berlangsung Audiensi (penyampain Aspirasi) gabungan ormas Islam Sumbar Forum Mas...


Beritaterheboh.com - Tanggal 7 September 2018 hari telah berlangsung Audiensi (penyampain Aspirasi) gabungan ormas Islam Sumbar Forum Masyarakat Minangkabau (FMM Sumbar) sebanyak -+35 orang dipimpin Ketua MTKAAM Sumbar Dr Irfianda Abidin, SE, MBA di DPRD Propinsi Sumbar Jl. Khatib Sulaiman no 87 Padang.

A. Inti audiensi FMM Sumbar dengan juru bicara Ustadz Jell fathullah, Lc perihal Tuntutan Mundur Presiden RI, diterima Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumbar Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si, dari Partai PAN, dan Kabid Humas DPRD Sumbar Riswadi di Ruang Khusus I DPRD Lantai 2 Gedung DPRD Propinsi Sumbar Jalan Khatib Sulaiman No. 87. Kec. Padang Utara Kota Padang.

B. Perwakilan ormas Islam Sumbar tergabung FMM Sumbar hadir dalam kegiatan tersebut :

1. Dr. H. Irfianda Abidin Dt Penghulu Basa Ketua KPSI, MTKAAM,Wakil Ketua FMM Wil.Sumbar.
2. Drs. Ibnu Aqil D. Ghani Ketua Paga Nagari Sumbar, Wakil Ketua FMM Wil. Sumbar
3. Alfandi khadir Sekjend MTKAAM Sumbar
4. Aswin dt Rajo malano Kep. Suku Melayu MTKAAM Sumbar
5. Indra Jaya dari FMM (Forum Masyarakat Minangkabau)
6. Aniffuddin dari FMM (Bukittinggi)
7. Buya Agus Salim dari FMM (Solok)
8. Abu Huda wal Ketua Majelis muahidin Sumbar
9. Bpk Munzir sekretari FMM
10. Khairul Azmi dari FPI Sumbar
11.Mirzal Amir dari FMM
12. Indra Yusriadi dari FMM
13. Sdri. Renti Samsumarini dari Bundo kanduang MTKAAM
14.Reza Irham dari KPSI (Komite penegak Syariat Islam)
15. Sdri. Nurtzali dari Pengusaha Minang
16. Ustadz. Yum dari Majelis Tazkiyah Sumbar
17. M. Adhaamil dari Kualisi masyarakat Anti hutang Luar Negeri
18. Ustadz Zulfahmi dari KPSI
19. Faishl Amir dari Majelis Mujahidin Sumbar
20. Lucky Abdul hayyi dari Relawan Bambu Runcing, Wakil Sekjen MMI Sumbar.
21. Ust Jell Fatullah , Lc ketua GNPF – Ulama Sumbar/Wakil Amir Pusat MMI
22. Jonnedi dari FPI Sumbar
23. Herman dari FPI Sumbar
24. Gusnik Adi Putra dari Tazkiyah Sumbar
25. Abu Huzeafah dari Tazkiyah Sumbar
26. oemar Abbas dari Tazkiyah Sumbar
27. Abu Rasyid dari MMI Bukittinggi
28. Abu Rezadari MMI Bukittinggi
29. Andre dari MMI Bukittinggi
30.Abu Iman dari PSAUN
31. Sutan Mangkuto dari MMI Sumbar.
32. Ketua MMI Sumbar Ust Kamrianto.

C. Adapun inti pembicaraan dalam kegiatan audiensi tersebut sbb :

1. Ketua MTKAAM Sumbar Dr Irfianda Abidin menyampaikan bahwa kedatangan kami hanya menyampaikan aspirasi ke wakil rakyat untuk meminta presiden RI mundur karena banyak permasalahan bangsa yg tidak dapat diselesaikan.

2. Ustadz Jell fathullah, Lc menyampaikan :

a. Kedatangan perwakilan Ormas yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Minangkabau ke DPRD Sumbar adalah sebagai bentuk rasa ingin menjaga kondusifnya khususnya wilayah Sumbar dan hal ini merupakan murni pernyataan dari masyarakat minangkabau yang tidak ada kaitannya dengan unsur Politik sedikitpun, hal ini muncul atau terjadi karena adanya rasa kekuatiran melihat keadaan bangsa indonesia yang dinilai sudah mengarah tidak lagi kondusif, halini dapat dilihat dengan perkembangan situasi saat ini, yang mana kndisi tersebut menunjukan ketidak mampuan presiden RI bapak Ir. Joko Widodo dalam menangani persalan persoalan yang ada di NKRI tercinta ini.

b. Jadi berdasarkan kondisi tersebut maka kami atasa nama masyarakat Minangkabau meminta Bapak Ir.Joko Widodo untuk mundur sebagai Presiden RI secara terhormat, namun proses selanjutnya kami serahkan sepenuhnya kepada DPR dan MPR RI.

3. Khairul Azmi dari FPI Sumbar, dalam penyampainnya :

a. Sangat merasa kecewa dengan adanya tenaga asing terutama yang datang dari china sebab masih banyak anak anak indnesia yang menganggur sementara mereka juga punya sekil dan ijazah, bahkan alasan tersebut terjadi berdasarkan penyampaian Bpk Luhut Binsar Penjaitan karena indonesia kurang tenaga ahli, dalam hal ini saya nyatakan itu hanya sebagai alasan saja, sebab saa pribadi dan rekan saya sepropisi pernah bertahun tahun bekerja di USA yang hanya tamatan D3 di gaji 4000 US Dolar /Bulan sdangkan tenaga kera Cina yang tamatan S1 hanya di gaji 2500 US Dolar/Bulan begitulah perbandingan nilai kepecayaan dengan tenaga kerja Indonesia dengan china.

b. Bahkan saat ini pemerintah terkesan tidak pro ke Rakyat, contoh disaat panen raya beras eh malahan pemerintah infor beras, dan infor garam padahal kita negara maritim.

4. Alfandi khadir Sekjend MTKAAM Sumbar, dalam penyampainya :

a. Saat ini kehidupan ekonomi bagi para Petani sangat sulit , karena Petan saatini mendapatkan pupuksangat sulit, harga beli pupuk tidak stabil dan setelah panen Ptanikesulitan ntuk mlakukan penjualan/pemasaran, hal ini sangat dirasakan oleh para petani dan tentunya sangat berpengaruh dengan kebutuhan pangan rakyat.

b. Sampa saat ini ada skitar 4000 Ha tanah Ulayat yang diserobot pemerintah di jadikan perkebunan yang ± 80% bukan punya Rakyat indonesa.

5. Aniffuddin dari FMM (Bukittinggi),dalam penyampaiannya :

a. seharusnya Presiden saatini mengundurkan diri karena sudah secarasyah sudah mencalonkan diri sebagai Presiden seprti yang dilakukan oleh Wakil Gubenur jakarta hal ini berdasarkan UU pemilu yang ada.

b. Polisi adalah alat negara sebagai penegak UU yang ada di NKRI, dan tidak boleh menjadi alat penguasa Politik, yang terjadi pada saat ini terkesan bahwa Polisi tidak amana dengan tugas yang dibebankan oleh NKRI dipundaknya, terkesan jauh dari berbuat adil dan jauh berbuat demi menjaga NKRI tercinta ini

6. Drs. Ibnu Aqil D. Ghani Ketua Paga Nagari Sumbar, Wakil Ketua FMM Wil. Sumbar, dalam penyampainnya :

a. Indonesia adalah negara yang Mayoritas Muslim namun dinilai saat ini, masyarakat yang mayoritas pula yang tidak merasakan kenyamanan hidp di NKRI ini tandanya adanya kesalahan dalam berdemokrasi, dan bahkan seperti tidak adanya keadilan terhadap umat Islam.

b. Kami Rakyat minang menolak Islam Nusantara dan menolak aturan penggunan alat pengeras dimasjid masjid yang ada di Sumbar, serta kami merasa tidak mau kehidupan adat istiadat minang digaduh dari orang-orang luar, minang sangat menghargai pendatang dari golongan mana pun asalkan merekatidak membuat kegaduhan di bumi minang.

7. Adapun beberapa Poin Persoalan persoalan yang dianggap Bapak Joko Widodo Presiden RI tidak mampu menyelesaikannya/menangani adalah :
a. Melemahnya nilai tukar rupiah hingga melewati nilai Rp. 15.000,-/US Dollar, menunjukan pemerintah telah gagal menjaga stabilitas ekonomi Negara.
b. Hutang luar negeri yang semakin meroket.
c. Janji kampanye Jokowi-JK tahun 2014 masih banyak yang belum terpenuhi.
d. Tidak mampu menangani kasus kejahatan OPM di Papua.
e. Pemerintahan Jokowi memberi ruang dan peluang kepada asing untuk mendominasi aset aset negara, termasuk ijin yaang diberikan utk menguasai sumber sumber agraria.
f. Sepuluh juta lapangan kerja belum terpenuhi secara signifikan, namun TKA justru semakin banyak di Indonesia sementara pengangguran anak bangsa semakin meningkat.
g. Kondisi kemiskinan dan kesenjangan ekonomi semakin tajam.
h. Pembangunan infrastruktur yang menimbulkan masalah dengan jumlah anggaran sangat besar termasuk menggunakan dana pinjaman asing. Bahkan dibeberapa daerah terjadi kerusakan bangunan infrastruktur yang dibangun, sehingga menimbulkan korban jiwa dan kerusakan barang. Pada kenyataanya infrastruktur didesa blm menunjukkan adanya upaya pengentasan kemiskinan seperti yang diharapkan.
i. Kenaikan harga BBM, pajak, bahan pangan dan lain sebagainya disaat ekonomi rakyat yang semakin sulit.
j. Kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang nyata nyata memberatkan rakyat.
k. Impor bahan pokok, pertanian dan lain lain sementara produk lokal tdk dimaksimalkan.
l. Lemahnya penegakan hukum yang belum mampu mewujudkan keadilan bagi rakyat Indonesia.
m. Perlindungan terhdp hak hak warga negara yg masih tebang pilih, seperti terjadinya persekusi terhdp para aktivis dan ulama, hal ini sangat mencederai demokrasi.
o. Munculnya gesekan sosial dan kejahatan yg semakin mengkhawatirkan shg masyarakat merasa tidak aman.
p. Tidak bijak merespon derita anak bangsa, seperti tdk menjadikan bencana gempa lombok berstatus bencana nasional dll.
q. Kebijakan kebijakan yg merugikan agama Islam seperti, pengesahan agama Yahudi di Indonesia LGBT, aturan Toa masjid dll.

8. Adapun tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumbar Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si menyampaikan :

a. Mengucapkan terimakasih atasapayang dilakukan oleh perwakilan Ormas yakni telah melakukan tindakan yang mengambil jalan penyampaianaspirasi secara musyawarah dengan tidak dengan melakukan aksi unjuk rasa atau dengan aksi aksi lain yang diniali dapat membutat kegaduhan.

b. Membaca tuntutan dengan dasar poin pin permasalaan yang ada dinilai ada nilai nilai kebenarannya dari pon poin tersebut, namun meminta agar data-data yangdisampaikan secara lisan terkait dngan penguasaan lahan rakyatoleh pemerintahan mohon diberikan data yang akurat dan, juga meninjau kembali UU pemilu tentang kearusan presiden RI mndur dari jabatan Jika kembalimencalonkan diri untuk priode brikutnya agar tidak mengurangi dari apa yang menjadi tuntutan aspirasi dari masyarakat.

c. Pihak DPRD Sumbar akan menyalurkan Aspiras masyarakat Sumbar yang mengatasnamakan Forum masyarakat Minangkabau, serta akan dilanjtkan kepada pimpinan DPRD Sumbar selanjtnya secara berjenjang kepemerintahan pusat.(Nusanews.id)
Name

ABDUL AZIZ,1,abu tours,10,ACT,3,agus,1,ahmad dhani,62,Ahok,397,ahoker,1,amien rais,4,Anies,16,AniYudhoyono,13,anti virus,1,asian games 2018,2,bahar smith,3,bbm,1,Bela Islam,4,Berita,3427,Berita Islam,14,bom bunuh diri,1,bom medan,12,bom surabaya 13 Mei,29,bpjs,4,corona,278,Daerah,72,data corona,59,debat capres,8,deddy,2,demo,1,demokrat,3,djarot saiful hidayat,21,dki,736,dpr,1,DPR/DPRD,19,Ekonomi,17,enter,1,entertainment,1804,erick tohir,1,fadli zon,42,fahri hamzah,17,farhat,5,first travel,8,FPI,189,ganti presiden,12,garuda,66,gempa bumi,1,gempa palu,6,gerindra,2,Gibran,44,guru honorer,1,habib bahar,1,habib rizieq,4,hatespeech,13,Hukum,239,ILC,17,intermezzo,3,Internasional,372,investasi bodong,2,Iriana Jokowi,4,Isu,1,Jakarta,119,jogja,1,Jokowi,197,jonru,2,Jusuf Kalla,8,Kaesang,49,Kahiyang,9,kampanye akbar Jokowi,1,kasus 22 mei,10,kasus ektp,3,kasus jessica,1,kasus sepakbola,6,kecelakaan,8,keraton agung sejagat,26,Kesehatan,1,Kontroversi,112,korban,1,KPK,1,Kriminal,16,leasing,1,lina sule,82,lion air,62,lucinta luna,71,mafia bola,1,Mario Teguh,3,mata najwa,13,mca,13,menteri susi,10,messi,1,mudik,1,MUI,12,mulan jameela,1,mustafa nahra,1,najwa,1,nanggala402,12,nas,1,nasioanal,5,nasiona,7,Nasional,7025,News,3,Novel Baswedan,19,NU,46,NUSRON WAHID,3,ojol,3,Olahraga,13,Opini,244,PAN,1,papua,1,Partai,15,pdip,1,pemilu2019,1,Pendidikan,8,Peristiwa,44,Pilgub DKI,203,pilgub sumut,1,pilkada,5,pilkada2018,10,pilpres2019,48,PKB,1,pks,7,poli,1,polirik,1,polisi,1,polit,1,politi,6,Politik,8014,politiki,1,poliyik,1,POLRI,17,prabowo,2,pssi,1,raga,2,Ragam,4700,ragan,3,Ramalan,3,ratna sarumpaet,103,realcount,2,rekapitulasi,1,Revisi UU,1,ridwan kamik,1,ridwan kamil,1,risma,6,s,1,sandiaga uno,11,saracen,1,SBY,39,sehat,1,sejarah,5,sele,2,Seleb,1315,serba serbi,1,setnov,2,shio,8,sidang MK 2019,35,sinovac,2,SJ182,18,sport,1,sunda empire,14,surat ahmad dhani,4,syilviana,2,T,1,telkomsel,1,Teror,9,teroris riau,2,Tips,2,TNI,10,tol cipularang,8,tommy soeharto,1,topic netizen,758,tragedi 9 mei 2018,22,tre,1,trending topik,1853,UAS,27,UN,1,Unik,1,vaksin,3,viral,1,zodiak,17,
ltr
item
Berita Heboh: Perwakilan Gabungan Ormas Islam Sumbar Menuntut Jokowi Mundur, Alasannya Bikin Geleng-geleng!
Perwakilan Gabungan Ormas Islam Sumbar Menuntut Jokowi Mundur, Alasannya Bikin Geleng-geleng!
https://1.bp.blogspot.com/-wfCFfaV45OQ/W5X2zPZR8CI/AAAAAAAARWc/XXILYuXx4sEVAlWL6DiSbFesjSlJQVP-wCLcBGAs/s1600/ormas.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wfCFfaV45OQ/W5X2zPZR8CI/AAAAAAAARWc/XXILYuXx4sEVAlWL6DiSbFesjSlJQVP-wCLcBGAs/s72-c/ormas.jpg
Berita Heboh
http://www.beritaterheboh.com/2018/09/perwakilan-gabungan-ormas-islam-sumbar.html
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/
http://www.beritaterheboh.com/2018/09/perwakilan-gabungan-ormas-islam-sumbar.html
true
5276501411807228324
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content