Ini Dia Jannatun Dewi, Staf Kementerian ESDM asal Sidoarjo Korban Lion Air JT 610 Yang Sudah Teridentifikasi


Beritaterheboh.com - Seorang staf Kementerian ESDM Jakarta yang tinggal di Sidoarjo, menjadi korban Lion Air JT 610. Saat itu, Jannatun Cintya Dewi (24) warga Desa Suruh RT 1 RW 1 Kecamatan Sukodono, ini naik Lion Air tujuan Jakarta-Pangkal Pinang, mengemban tugas dari kantornya.

Pihak keluarga berharap, anak pertama pasangan Bambang Supriyadi (48) dan Surtiyem (45) selamat dan berkumpul kembali dengan orangtuanya.

"Kakak saya waktu itu sedang menjalankan tugas dari kantornya Kementrinan ESDM di Jakarta," kata Nadzir Ahmad Firdaus (17), adik kandung korbang kepada wartawan di rumah duka, Rabu (31/10/2018).

Nadzir mengaku orangtuanya mengetahui pesawat yang ditumpangi kakaknya jatuh dari berita di televisi, langsung syok dan lemas. Bapak dan ibunya pun ke Jakarta mencari kepastian kabar tersebut.

"Insya Alllah semoga ada keajaiban bahwa kakak Cintya ini masih hidup, tapi kalau umur sudah sampai di situ, kami pihak keluarga sudah terima," tambah Nadzir.

Selama ini, jelas Nadzir, kakaknya dikenal pribadi yang periang dan cerdas. Selain itu mendukung adiknya untuk belajar dengan giat dan tekun.


Nadzir menjelaskan keluarnya terakhir bertemu dengan Cintya 2 minggu lalu. Minggu kemarin, kakaknya tidak pulang. "Biasanya setiap hari libur, kakak selalu pulang ke rumah. Tapi kalau tidak pulang biasanya saya sama kakak sering komunikasi lewat whatsapp. Obrolan kemarin, saya disarankan untuk meningkatkan belajarnya," tambahnya. 

Dia mengakui kakaknya tipe orang cerdas. Sebab, selama menempuh pendidikan Cyntia sering mendapat beasiswa. "Saat masih sekolah SMA 1 Sidoarjo, hanya ditempuh 2 tahun. Saat kuliah juga mendapat beasiswa," kenangnya.

Perkembangan terakhir, Jannatun Dewi adalah korban pertama yang teridentifikasi oleh tim DVI Mabes Polri karena body part nya lumayan baik yakni terdiri dari potongan tubuh bagian sebelah kanan sampai kaki lengkap dengan jari. Hal ini  memudahkan untuk melakukan identifikasi dengan dicocokan juga dari data E-KTP selain dengan data antemortem. 


(detik.com/beritaterheboh.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Jannatun Dewi, Staf Kementerian ESDM asal Sidoarjo Korban Lion Air JT 610 Yang Sudah Teridentifikasi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.