Detik-detik Kabin Bianglala Sekaten Yogya Goyang Lalu Terbalik, Pengunjung Histeris. Lihat Videonya!


Beritaterheboh.com - Beberapa kabin wahana bianglala di Sekaten Yogyakarta terbalik membuat penumpangnya panik. Petugas keamanan naik memanjat bianglala menyelamatkan penumpang yang terjebak di dalamnya. 

"Informasi dari beberapa saksi, salah satu kabin berisi tiga orang. Mereka guyonan di atas, kabin jadi goyang-goyang dan kaitannya ngancing, miring," kata Kapolsek Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama di lokasi kejadian, Minggu (11/11/2018).

Pantauan detikcom setelah kejadian, selain satu kabin yang berisi tiga penumpang itu, juga tampak dua kabin dalam posisi miring. 


"Sepertinya mengenai kabin itu, posisinya saat ini terbalik karena pengelola mematikan mesinnya, dan beberapa petugas keamanan naik membantu penumpang turun. Jadi kabin dibalik, untuk mengeluarkan penumpang," jelasnya. 

Saat berlangsungnya proses evakuasi memang sempat menjadi perhatian para pengunjung Sekaten. Mereka berkerumun untuk melihat dari jarak dekat. 


Salah seorang pengunjung yang tak mau disebut namanya mengungkapka bahwa peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 20.00 WIB. 

"Tadi sekitar jam 20.00, ada satu kabin yang miring, dan terlihat seperti nyenggol kabin lainnya waktu putarannya di atas," kata pengunjung tersebut. 


Dari pengamatannya, hampir seluruh kabin bianglala berisi penumpang saat berputar. Namun ketika insiden terjadi, hanya ada tiga kabin yang miring dan terbalik.

"Satu yang miring saat kejadian, penumpang di dalamnya panik mau turun jadi kabinnya terbalik. Lalu mesinnya dimatikan pengelola, yang dua dibalik petugas buat bantu penumpang di dalamnya keluar, turun," jelasnya. 

"Tidak ada yang luka, semuanya selamat. Kalau tadi kabinnya hampir isi semua," sambungnya. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Detik-detik Kabin Bianglala Sekaten Yogya Goyang Lalu Terbalik, Pengunjung Histeris. Lihat Videonya!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.