Ini Jawaban Prof. Moh Mahfud MD yang Menenangkan Polemik Cara Berwudhu Sandiaga Uno


Beritaterheboh.com - Video cawapres Sandiaga Uno (Sandi) mengambil air wudlu di dalam gayung saat berziarah di makam KH Muhammad Thoha Imam Lapeo Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) jadi perbincangan dan viral di media dosial.

Cara berwudu cawapres nomor urut 02 itu dinilai tidak lazim dan tidak sah karena menyalahi syarat dan rukun wudu seperti yang telah ditentukan dalam kitab fikih terutama bagi penganut mazhab Syafi’i. Dalam video yang beredar di media sosial itu, Sandi diketahui berwudu dengan air yang hanya ada di gayung dengan cara dikobok bukan dengan dialirkan atau diguyurkan ke muka dan tangan.

Selesai mengambil wudu dengan air yang hanya segayung, Sandi lalu melakukan salat sunah di Masjid Nurut Taubah Imam Lapeo yang masih satu komplek dengan makam tersebut.



Beberapa netizen menilai cawapres pendamping Prabowo itu tidak mengerrti tata cara dan aturan berwudu. “Wudhu model opo..... iku. Dijago ulama2 kok malah jebule babon, duhhhhh podho karo caprese yo ngono. Piye.... iki,” kata seorang netizen, Anton Badawi.

Netizen lainnya, Muhyidin Depe menilai dalam hal berwudu dari dalam air gayung (jebor) kayaknya pak Sandi sengaja dikorbankan. “Tidak mungkin diantara orang alim sebanyak itu tidak ada yang mengingatkan. Atau, ini madzhab yang berbeda?,” ucapnya.

Hingga kini, video cawapres Sandi yang beredar di Youtube itu sejak dua hari lalu itu sudah ditonton sebanyak 958 kali dan dikomentari 30 netizen.

Netizen pun meminta penjelasan dari para ahli agama..
. .
. .
. . '
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .


cirpstory.com/inews.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Jawaban Prof. Moh Mahfud MD yang Menenangkan Polemik Cara Berwudhu Sandiaga Uno"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.