Nyesek! Curahan Hati Ibunda & Keluarga Yang Kecewa Berat, Tak Dianggap Oleh Lindswell Kwok


Beritaterheboh.com -  Kesehatan ibunda Lindswell Kwok, Nuraini, disebut menurun drastis setelah mendengar kabar pernikahan anaknya yang menjadi mualaf dengan sesama atlet wushu, Achmad Hulaefi.

Keluarga Lindswell yang berada di Medan, Sumatera Utara, baru mengetahui kabar pernikahan tersebut melalui media sosial. Baik Lindswell maupun Hulaefi belum meminta restu lebih dulu.

Lihat juga: Pernikahan Lindswell Kwok dan Hulaefi Tak Direstui Keluarga
"Lindswell boleh tidak menganggap saudara, tapi orang tua itu yang paling penting. Mereka merasa tidak dianggap ada lagi karena Lindswell adalah anak kesayangan dan kebanggaan," kata Iwan Kwok, kakak Lindswell ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (5/12).


Saat ini, Iwan mementingkan kesehatan ibunda tercinta yang kesehatannya menurun drastis usai mendengar kabar tersebut. Iwan menuturkan ibunya sering menangis memikirkan Lindswell.

"Kami menjaga kondisi orang tua jangan sampai drop lagi. Sejak ada kabar tersebut, ibu sudah jatuh dua kali karena sering blank [hilang kesadaran]. Kalau bapak bisa diam, tidak bicara kemana-mana, cuma minta saudara lain menjaga keluarga besar," ungkap Iwan.

Perubahan sikap Lindswell, disebut Iwan, sebenarnya sudah mulai terlihat sejak Asian Games 2018 rampung. Kala itu, sang ibu pernah meminta Lindswell untuk mendapinginya melakukan cek medis di Penang, Malaysia, namun tidak mendapat respons.

Saat Oktober lalu, Lindswell juga sempat pulang ke Medan sebentar. Namun, kedatangannya ternyata hanya untuk mengurus surat-surat dan langsung kembali ke Jakarta.

Lihat juga: Pernikahan Lindswell Kwok dan Hulaefi Tak Direstui Keluarga
"Ibu memang sudah punya perasaaan kalau Lindswell berubah drastis. Tapi tidak pernah diduga langkah yang diambil seperti ini. Penikahan harusnya penyatuan dua keluarga, tapi kok bisa seperti ini satu keluarga merayakan sementara keluarga lainnya berkabung," ujarnya.

CNNIndonesia.com sudah mencoba untuk mengonfirmasi Lindswell Kwok terkait cerita sang kakak, namun tak kunjung mendapat jawaban dari peraih medali emas Asian Games 2018 itu. 

Tak Direstui Keluarga

- Pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi yang rencananya digelar di Jakarta, Minggu (9/12) tak mendapat restu keluarga. Hal itu diungkapkan kakak dari atlet wushu itu, Iwan Kwok kepada CNNIndonesia.com, Rabu (5/12).

Iwan mengungkapkan saat ini keluarga besar Lindswell Kwok di Medan, Sumatera Utara sedang berkabung mendengar kabar pernikahan tersebut. Pasalnya, keluarga terutama kedua orang tuanya sama sekali tidak mengetahui kabar tersebut, termasuk kabar sang anak menjadi mualaf dan memakai hijab.

"Lindswell menikah tanpa restu dan tanpa diketahui keluarga. Saya juga baru tahu empat hari lalu setelah heboh di media sosial."


"Bagaimana mau membangun keluarga dengan cara seperti ini jika semua dilakukan diam-diam?" kata Iwan melalui sambungan telepon.

Iwan menilai, biasanya ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan sebelum menikah, mulai dari pertemuan keluarga hingga lamaran. Namun, tahap-tahap tersebut tidak dilakukan Lindswell dan calon suaminya, Hulaefi.

Pihak keluarga Lindswell semakin terpukul ketika di undangan pernikahan yang didapatkan dari salah satu teman dituliskan nama kedua orang tua peraih medali emas Asian Games 2018 itu, sang ibu Nuraini dan ayah Tjoa Eng Hing.

Iwan juga mendengar kabar yang menyebut bahwa sebenarnya Lindswell dan Hulaefi sudah melakukan ijab kabul sebelumnya. Sementara undangan yang disebar hanya untuk perayaan atau resepsi saja.

"Izin seperti apa? Ini mereka sudah menikah tinggal resepsi saja. Saya dengar ijab kabulnya Maret, ada yang bilang Oktober lalu, kami enggak tahu. Kalau resepsi kan seremonial, formalitas saja. Kalau mau menunggu restu, tunjukkan niat ketulusan yang baik itu. Bukan malah seperti ini."

"Kami keluarga besar semuanya kecewa berat. Bagaimana orang seperti Lindswell yang sudah terkenal bisa seperti ini. Mau datang sebagai apa? Kalau tamu tidak dapat undangan. Kalau sebagai keluarga, kita tidak tahu apa-apa," keluhnya.


Sementara itu, CNNIndonesia.com mencoba untuk mengonfirmasi Lindswell Kwok, namun tak kunjung mendapat jawaban dari peraih medali emas Asian Games 2018 itu. (TTF/jun)


(TTF/bac/cnnindonesia.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyesek! Curahan Hati Ibunda & Keluarga Yang Kecewa Berat, Tak Dianggap Oleh Lindswell Kwok "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.