Bukan Kanker, Ini Fakta-fakta Penyakit Sesungguhnya Diderita Ustad Arifin Ilham Menurut Alvin Faiz


Beritaterheboh.com - Ustadz Arifin Ilham saat ini sedang sakit hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. 


Melalui unggahan di Instagram, Putranya, Muhammad Alvin Aziz meminta doa untuk kesembuhan ayahnya.


Pada foto pertama Alvin mengunggah foto kebersamaannya dengan sang ayah saat di rumah sakit, yang ketika itu sedang dijenguk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



Selang infus terlihat masih tertancap di tangan dai berusia 49 tahun itu.

Di keterangan postingan, Alvin meminta doa kesembuhan untuk ayahnya.

"Mohon doanya semoga abi @kh_m_arifin_ilham disembuhkan dan kembali sehat walafiat. Sehingga bisa kembali aktif membersihkan hati umat ini dengan asbab zikir dan nasehat2 abi, Aamiin. Mohon doanya ya teman-teman," tulis Alvin, Senin (7/1/2019) sore.



Pada foto selanjutnya, Alvin mengunggah foto saat bersama Ayah, ibu dan adiknya.



Pada foto itu ia menambahkan keterangan " Senyuman dan tawa abi menjadi kebahagiaan tersendiri buat kami abi," tulisnya.



Belum diketahui sakit apa yang diderita Ustadz Arifin Ilham.


Namun yang jelas, sakit yang kini diderita Arifin Ilham bukanlah kanker, seperti yang dialaminya beberapa waktu lalu.


"Iya benar mas. Tapi ini bukan sakit kanker lagi, beda," ungkap Alvin menjawab pertanyaan seorang warganet di kolom komentar.


Pada akhir tahun 2018 lalu, pendakwah asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu pernah menderita sakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A.


Namun dalam waktu 2 bulan, sakit kanker itu bisa sembuh.


"Sudah Alhamdullilah. Ini karunia Allah. Dokternya pun juga terkejut, '16 tahun saya jadi dokter baru ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan tiga hari dibersihkan oleh Allah," ungkapnya menceritakan perkataan dokter pada Desember 2018 lalu, seperti dikutip dari Grid.id.


Saat itu, Ustadz Arifin Ilham juga sudah tidak menjalani kemoterapi lagi dan dinyatakan bebas dari kanker.




Ustaz Arifin Dirawat, Keluarga: Dokter Bilang Radang Tenggorokan

 Ustaz Arifin Ilham saat ini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta Pusat. Ustaz Arifin disebut terkena radang tenggorokan yang menyebabkan batuk kering.

"Kondisi Arifin sebenarnya bagus tapi batuknya saja batuk kering. Soalnya dikasih minum nggak bisa ngeganggu batuknya. Tapi kalau kata dokter itu dikasih makanan yang agak padat dia malah bagus. Batuknya saja sebenarnya. Kalau batuknya sudah sembuh InsyaAllah sudah baik," ujar adik Ustaz Arifin Ilham, Noor Komariah Ilham, saat dihubungi, Selasa (8/1/2019).

Noor yang biasa disapa Kokom mengatakan dokter menyatakan Ustad Arifin terkena radang tenggorokan. Menurutnya, Ustaz Arifin masih dalam proses pemulihan dan pengobatan difokuskan pada saluran nafas atau tenggorokan. 

"Dokter itu radang tenggorokan ya seperti itu, yang ya kayak kita seperti sariawan di tenggorokan perih sakit seperti itu dokter bilang yang disembuhkan itu ya radang teggorokannya biar dia bisa istirahat, batuknya nggak lagi. Diobatin ini ya batuk fokusnya ke saluran pernafasannya," kata Kokom.


Kokom mengatakan akibat batuk yang dideritanya, Ustaz Arifin sulit tidur. Selain itu, ustaz sulit untuk makan dan minum.

"Karena batuknya, dia kan nggak bisa tidur ya, orang kita batuk saja sama kan nggak bisa tidur, sama kayak ustad itu. Ustad itu mungkin ada sedikit luka di pernafasan, jadi setiap makan atau minuman yang masuk dia bisa batuk," tuturnya.

Menurut Kokom, radang tenggorokan ini sebagai efek samping yang dirasakan Ustaz Arfin setelah menjalani kemoterapi. Diketahui sebelumnya, Ustaz Arifin sempat mengidap kanker kelenjar getah bening sebelum akhirnya dinyatakan sembuh.

"Itukan karena akibat kemo, kemarin kan kena kanker dan sudah dinyatakan kankernya negatif sudah sembuh untuk kanker. Nah kankernya sendiri sudah sembuh cuma kalau kita untuk akibat dari kemo itu pasti ada penyakit yang tersembunyi yang kena, karena selama kemo itu kan mematikan sel kanker dari sisi lain menemukan penyakit yang lain, ya itu efek samping dari kemo," tuturnya.


Kokom mengatakan dirinya ikut mendampingi Ustaz Arifin di rumah sakit. Selain itu, istri Ustaz Arifin juga disebut ikut merawat dan mendampingi.

"Kalau di rumah sakit kita nginep kan ada istri-istrinya ya, jadi ya sudah cukuplah jadi saya pulang dulu," pungkasnya.

Beberapa tokoh sebelumnya diketahui telah menjenguk Ustaz Arifin di RSCM Kencana, Jakarta Pusat. Di antaranya, Ustaz Yusuf Mansur, cawapres Ma'ruf Amin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Cawapres Sandiaga Uno.


Kondisi Ustaz Arifin Ilham Ngedrop, Yusuf Mansur ke RSCM


Saat ini Ustaz Arifin Ilham dirawat di RSCM dan kondisinya menurun. Ustaz Yusuf Mansur berencana menjenguk siang ini.

"Ngedrop sih," kata Yusuf Mansur kepada detikcom, Selasa (8/1/2019).

Ia berencana menjenguk sahabatnya itu siang ini. Yusuf Mansur pun terus berkomunikasi dengan kolega yang berada di RSCM.

"Setelah zuhur, saya jalan dari rumah," katanya.
Baca juga: Kesehatan Dikabarkan Menurun, Ustad Arifin Ilham Foto Bareng Keluarga di RS

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat sang ustaz terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Tak sendiri, Ustaz Arifin ditemani sang istri yang setia mendampinginya.




A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on
Detik.com/Tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Kanker, Ini Fakta-fakta Penyakit Sesungguhnya Diderita Ustad Arifin Ilham Menurut Alvin Faiz"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.