Jokowi Serukan Pakai Putih, Fadli Zon Protes Ngomel-ngomel


Beritaterheboh.com -  Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sempat mengimbau kepada seluruh pengikutnya guna menggunakan pakaian putih saat pergi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Hal tersebut disampaikan Rizieq dalam tayangan video yang diputar saat kampanye terbuka Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Sementara itu, calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sempat mengimbau pendukungnya untuk mengenakan pakaian putih ketika mencoblos ke TPS.

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengklaim Jokowi meniru imbauan dari Rizieq Shihab dan para pendukung Prabowo-Sandi soal kenakan pakaian putih.

"Pak Jokowi niru-niru, kalau mereka kan baru. Kalau kami kan ngomong putih itu sudah dari dulu, dari zaman baheula. Dari putihkan Jakarta, putihkan Solo, 411, 212. Yang ikut-ikutan siapa? Pak Jokowi bukan kami, dari dulu," kata Fadli usai kampanye terbuka di GBK, Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Wakil Ketua DPR itu justru menyindir konsep awal Jokowi. Dia menyebut, awalnya Jokowi terkenal dengan pakaian kotak-kotak. Namun, Fadli mempertanyakan hal itu justru menghilang.

"Dulu Pak Jokowi kotak-kotak, ke mana itu kotak-kotak. Menurut saya, baju kotak-kotak itu telah mengotak-kotakkan, berhasil masyarakat Indonesia, memecah belah Indonesia, partai politik, dan memberikan rasa curiga yang luar biasa. Ke mana itu kotak-kotak?" tutur Fadli.(Okezone.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Serukan Pakai Putih, Fadli Zon Protes Ngomel-ngomel"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.