Massa Pendukung Prabowo Mulai Ramaikan Stadion Sriwedari Solo, Lihat Pengakuan Warga dari Tegal Ini


Beritaterheboh.com - Pendukung calon presiden Prabowo Subianto terus berdatangan ke Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (10/4) pagi ini untuk menghadiri kampanye akbar calon presiden nomor urut 02 itu. Meski sudah banyak yang datang, jumlah peserta di lokasi masih jauh dari penuh.

Kampanye Prabowo di Stadion Sriwedari dijadwalkan mulai pada pukul 09.00 WIB. Prabowo sendiri direncanakan tiba sekitar pukul 11.00 WIB. 

Saat berita ini ditulis, massa baru menduduki sebagian besar tribun dan mengisi sebagian kecil lapangan. Sementara massa yang berada di luar dan sibuk belanja pernak-pernik kampanye atau sekadar sarapan terbilang cukup banyak.


Muhammad Rizqon (34), warga asal Tegal, mengaku datang dari kampungnya sejak Selasa (9/4) malam. Rizqon yang datang dengan bus rombongan mengaku ingin melihat capres pilihannya Prabowo secara langsung.

"Yang saya ingin pemimpin yang adil untuk umat Islam," kata Rizqon.

Rizqon Unib (43), warga Tegal lain yang datang ke kampanye, mengaku sudah memilih Prabowo sejak 2014. Unib mengaku ikhlas datang dari jauh untuk memberi dukungan karena ingin melihat perubahan negeri.

"Tidak bisa dipungkiri, cari uang memang susah sekarang. Kita ingin perubahan," ujar Unib.

Dalam kampanye ini, terlihat panitia membawa mobil tangki air untuk keperluan wudu peserta yang akan salat. Polisi, Satuan Pamong Praja, hingga ambulans pun sudah terlihat di sejumlah titik sekitar stadion

Acara kampanye Prabowo ini dimulai dengan salat duha berjamaah. Setelahnya mereka lanjut dengan bermunajat bersama para peserta kampanye. Prabowo sendiri dikabarkan baru akan tiba di stadion pada siang hari 

Sehari sebelumnya, Stadion Sriwedari ini menjadi lokasi kampanye terbuka capres nomor urut 01 Joko Widodo. 

Jokowi berkampanye bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir. 

Dalam kampanye itu, Jokowi menilai Jawa Tengah dan Solo merupakan daerah penting yang dapat menentukan hasil akhir pemilu. 

Sang petahana pun menargetkan dapat mengantongi suara lebih dari 90 persen di Solo dan 70 persen di Jawa Tengah. (bin/wis/detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Massa Pendukung Prabowo Mulai Ramaikan Stadion Sriwedari Solo, Lihat Pengakuan Warga dari Tegal Ini "

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.