Polemik Ketua Panwaslu Malaysia, Yunarto Tanya Hadirnya Yaza di Acara Prabowo-Sandi Bikin Warganet Heboh


Beritaterheboh.com - Yunarto Wijaya mempertanyakan posisi Ketua Panwaslu RI di Malaysia, Yaza Azzahra dalam BPN Prabowo-Sandiaga Uno

Sosok Ketua Panwaslu RI di Malaysia menjadi polemik di media sosial pasca memberi keterangan soal surat suara tercoblos di Malaysia

Pasalnya, timbul polemik bahwa Ketua Panwaslu RI di Malaysia Yaza Azzahra ini juga turut hadir dalam acara deklarasi dukungan untuk pasangan capres 02 Prabowo-Sandiaga Uno.



Yunarto Wijaya menyertakan link berita Kompas.com soal deklarasi dukungan relawan milenial di Kuala Lumpur.

Dalam berita Kompas.com yang tayang pada tanggal 11 Februari 2019, deklarasi dilakukan oleh Relawan Go Prabowo Sandi ( GPS ) Milenial di Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu (10/2/2019)

Deklarasi tersebut dihadiri lebih kurang dari 500 relawan yang terdiri dari kalangan emak-emak, ekspatriat, pelajar dan buruh migran Indonesia dari Malaysia.

Ketua Umum Go Prabowo-Sandi (GPS) Milenial Indonesia Muhammad Rajiv Syarif mengatakan, GPS Milenial didirikan sebagai sarana merapatkan barisan anak muda sebagai penggerak kesadaran politik masyarakat, khususnya milenial sebagai pemilih pemula yang menjadikan anak muda sebagai platform utama perubahan.

Acara deklarasi dihadiri oleh Ketua Umum Nasional GPS, Gumilar Yo, Ketua PPLN Kuala Lumpur, Agung Cahaya Sumirat, Ketua Panwanslu, Yaza Azzahara, seluruh ketua partai koalisi 02 dari Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat, Ketua BPN Malaysia, Ketua Prasasti dan Ketua Padi.

"Ini serius panwaslunya ikut gerakan ini?," tulis akun Twitter Yunarto Wijaya

'


Melansir Kompas.com,

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Mochammad Afifuddin, mengatakan bahwa Yaza telah menyampaikan bantahan mengenai dugaan dirinya telah berfoto bersama relawan Prabowo-Sandi.

Sementara itu, Afif juga menyarankan Yaza untuk membuat klarifikasi secara langsung guna menjernihkan informasi-informasi yang beredar di media sosial.

Afif mengatakan, dirinya juga sudah memiliki foto-foto yang bisa digunakan sebagai bukti.

Meski demikian, Bawaslu tetap akan memastikan kebenaran informasi yang disampaikan Yaza.

"Kami tentu akan memastikan informasi dari jajaran kami, dalam posisi kami percaya, data-data terkait proses ketika kami merekrut yang bersangkutan," ujar Afif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polemik Ketua Panwaslu Malaysia, Yunarto Tanya Hadirnya Yaza di Acara Prabowo-Sandi Bikin Warganet Heboh"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.