Bakar Ban, Massa Sebut Kerja Ahok Jelas & Terbukti. Anies Hanya Pencitraan!


Beritaterheboh.com - Lima orang yang mengatasnamakan Gerakan Cabut Mandat Anies menggelar aksi di depan Balai Kota DKI Jakarta. Massa membakar ban dalam aksi itu.

Pantauan detikcom di depan Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2019), massa awalnya memasang satu spanduk di pagar Balai Kota. Spanduk itu bertulisan 'Anies=Ahok'.


Selain itu, massa membakar sebuah ban di depan pagar itu. Tak lama, petugas pengamanan Balai Kota memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR) dan mencopot spanduk.

Massa hanya sekitar satu jam menggelar aksi. Pukul 16.46 WIB, massa meninggalkan lokasi.

Seorang peserta aksi, Ahmad, mengatakan mereka menuntut Anies menghentikan pekerjaan di pulau reklamasi. Aksi ini merupakan demo lanjutan.

"Meminta agar Anies memberhentikan pekerjaan di reklamasi karena ini sesuai dengan janji kampanyenya. Kita lihat bahwa dia menjanjikan agar memberhentikan reklamasi dan terbukti dia memberhentikan. Malah beberapa waktu yang lalu dia akan melanjutkan isu reklamasi tersebut. Ini yang kami sayangkan," kata Ahmad.

Petugas keamanan Balai Kota memadamkan api dengan APAR.Petugas keamanan Balai Kota memadamkan api dengan APAR. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)

Ahmad mengatakan mereka membawa spanduk 'Anies=Ahok' karena menilai Anies sama dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal reklamasi. Ahmad menganggap Anies melakukan politik pencitraan.

"Itu artinya Anies sama saja seperti Ahok. Cuma bedanya itu Ahok ada kerjaan yang jelas dan terbukti. Kalau Anies ini saya merasa bahwa hanya melanjutkan atau meresmikan karya-karya Ahok dan dia melakukan politik pencitraannya," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Ahmad, mereka membakar ban karena kecewa atas keputusan Anies soal pulau reklamasi. "Iya, membakar ban, sebagai bentuk kekecewaan kami dari kami anak muda. Mengecewakan keputusan yang diambil Anies mengenai isu reklamasi ini," tuturnya.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakar Ban, Massa Sebut Kerja Ahok Jelas & Terbukti. Anies Hanya Pencitraan!"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.