Si ‘Kembar’ Beda Nasib, Usma Diundang ke Istana, Yayan Dipenjara


\Beritaterheboh.com - Kerusuhan 21 dan 22 Mei di Jakarta menyisakan banyak cerita yang masih menjadi perbincangan publik. Dua di antaranya yakni cerita soal sopir ambulance Gerindra yang angkut batu dan korban kerusuhan yang diundang ke Istana Negara.


Sopir ambulance Gerindra yang angkut batu dan uang bernama Yayan Hendrayana. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke penjara karena mengangkut batu untuk digunakan melempar aparat saat kerusuhan pada 22 Mei.

Sedangkan korban kerusuhan 22 Mei yang diundang ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Jokowi bernama Usma. Dia adalah pedagang yang sehari-harinya berjualan di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Uniknya, wajah Yayan dan Usma sangat mirip. Postur tubuh, usia dan potongan rambut keduanya pun sangat mirip.

Saking miripnya, sebagian warganet menyebutnya si ‘kembar’. Bahkan, ada yang menyebut Yayan dan Usma adalah orang yang sama.



Meski wajah dan postur tubuh sangat mirip, Yayan dan Usma dipastikan bukan orang yang sama. Bahkan, keduanya tidak saling kenal.

Secara fisik, keduanya juga memiliki banyak perbedaan. Rambut bagian depan Yayan lebih tebal, sedangkan rambut Usma hampir putih semua alias beruban.

Selain itu, Kumis Usma juga lebih panjang dan sudah memutih. Sedangkan kumis Yayan lebih tipis dan masih banyak yang berwarna hitam.

“Si kembar beda nasib. Pak Usma beruntung dipanggil presiden ke Istana. Pak Yayan harus menerima nasibnya dijebloskan ke penjara,” ucap pemilik akun Firdaus.



Sebelumnya, Usma diundang Presiden Jokowi ke Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (27/5).



Pria berusia 64 tahun ini mengalami kerugian karena barang dagangannya seperti rokok, minuman kemasan, hingga baju dijarah massa pada Rabu (22/5).  Akibatnya, Usma mengaku mengalami kerugian sekitar Rp20 juta.

Setelah pertemuan dengan Jokowi, Usma mengaku diberi 3 potong pakaian oleh Presiden Jokowi.

“Dikasih baju aja, baju ini, tiga. Sama uang tambahan buat belanja,” kata Usma usai bertemu Jokowi.

(one/pojoksatu)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Si ‘Kembar’ Beda Nasib, Usma Diundang ke Istana, Yayan Dipenjara"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.