Akhirnya Ngaku, Ini Motif Sebenarnya Pria di Sampang yang Pura-pura Mati Lalu Hidup Kembali


Beritaterheboh.com - Pria asal Pontianak, Herli Rubianto atau Robi Anjal mendadak viral karena aksinya yang pura-pura mati lalu hidup kembali. Kepada polisi, Robi mengaku aksi ini dilakukannya karena tak memiliki uang untuk pergi ke Sampang. 

Usai dari Pontianak dan berada di Solo, Robi dan istrinya hendak ke Sampang. Namun di tengah perjalanan kehabisan ongkos. Robi pun akhirnya menumpang orang dan turun di Ponorogo. 

Sesampainya di Ponorogo, Robi dan istrinya ingin melanjutkan perjalanan ke Sampang. Akhirnya Robi memiliki ide untuk berpura-pura mati dan berwasiat agar dimakamkan di Pondok Pesantren Karongan, Desa Tanggumong, Kecamatan Kota Sampang, Madura. 


Wasiat ini agar Robi bisa dijemput ambulans ke sana. Selain itu, hal ini dimaksud agar bisa ke Sampang secara gratis. 

"Jadi akal-akalan agar biaya ke Madura ada yang biayain. Sempat perjalanan dari Pontianak ke Solo, sampai Solo kehabisan ongkos, terus numpang lah salah satu mobil ke Ponorogo. Baru dari Ponorogo punya inisiatif seperti itu," papar Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Eko Puji Waluyo kepada detikcom di Surabaya, Selasa (30/7/2019). 

Tak hanya itu, Robi pun menyuruh istrinya untuk meminta bantuan ke ponpes tersebut. Pasalnya, istri Robi merupakan alumni ponpes. 

"Motifnya karena dia kehabisan ongkos. Salah satunya dari Pontianak dia ndak punya uang. Karena istrinya punya kenalan salah satu pengurus Ponpes akhirnya menelepon dan minta bantuan ke sana. Kalau minta uang langsung kan ndak mungkin, jadi pura-pura mati lalu disiapkan ambulans gitu," imbuhnya. 


Sebelumnya, video berdurasi 4 menit 49 detik viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan pria bernama Robi Anjal yang sudah meninggal tiba-tiba hidup kembali. Padahal, kondisi Robi tersebut sudah memakai kain kafan di setengah tubuhnya.

Dalam video viral itu, tampak jasad Robi diturunkan dari mobil ambulance. Namun, tiba-tiba jasad yang mengenakan kain kafan separuh badan ini memperlihatkan tanda-tanda jika masih hidup. 

Dari atas ranjang ambulans, Robi terlihat kejang dan berteriak hingga tubuhnya jatuh dari atas ranjang. Sementara nampak di sekitar Robi beberapa santri hingga ulama di ponpes tersebut terkejut.(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Ngaku, Ini Motif Sebenarnya Pria di Sampang yang Pura-pura Mati Lalu Hidup Kembali"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.