Himbau Masyarakat Agar Tak Berburuk Sangka Pada Anies Baswedan. Begini Kata Surya Paloh


Beritaterheboh.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan pada 24 Juli lalu. Pada kesempatan itu, Paloh menyampaikan saran kepada Anies, tanpa memarahi.

"Masa harus memarahi Anies? Tapi kalau saya bicara sebagai kakak, saya memberikan saran, itu betul," kata Paloh dalam wawancara stasiun televisi CNN Indonesia yang disiarkan pada Selasa (30/7/2019).



Dia menyarankan Anies meningkatkan kinerjanya. Paloh yakin Anies mampu melakukan itu. Dia tahu kapasitas Anies yang disebutnya sebagai unsur deklarator ormas NasDem. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga sama disebutnya ada di ormas NasDem. Dia menganggap Anies dan Ahok sebagai adiknya.

"Saudara Anies adik saya, sama dengan Ahok. Orang muda dua-duanya ini ada di ormas NasDem yang saya inisir (inisiasi)," kata Paloh.



Sebagai kakak, dia menasihati Anies agar meningkatkan kinerjanya. "Kerja lebih optimal. Dia punya potensi lebih hebat. Kenapa dia output kinerjanya belum hebat? Nah, itu boleh (saya nasihati) sebagai kakak," kata Paloh.

Dia juga meminta tidak ada yang menambah buruk sangka masyarakat. Buruk sangka yang dia maksud adalah persepsi bahwa Anies hanya gubernur milik satu kelompok. Padahal Anies adalah gubernur untuk semua.

"Saya juga menyatakan, janganlah ditambah buruk sangka dari masyarakat seolah Anies itu bukan milik semua kelompok, bukan milik semua golongan. Nah, itu benar. Dengan latar belakang dia seorang intelektual, akademisi, yang hebat, dia harus benar-benar dirasakan milik semua kelompok yang ada di masyarakat, karena yang saya tahu dia mampu memerankan itu," tutur Paloh.
(dnu/knv/detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Himbau Masyarakat Agar Tak Berburuk Sangka Pada Anies Baswedan. Begini Kata Surya Paloh"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.