Ini Identitas Anggota dan Pengemudi di Video Viral Mobil Tabrak Polisi


Beritaterheboh.com - Seorang pengemudi mobil hitam berpelat B asal Jakarta menabrak seorang petugas kepolisian di Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Kamis (25/7). Peristiwa tersebut, direkam oleh seseorang diduga dari dalam mobil dan viral di media sosial.

Dari rekaman video berdurasi 10 detik, terlihat seorang polisi yang mengenakan rompi berwarna hijau muda berupaya menghentikan mobil yang melaju, dengan cara merebahkan diri sambil memegang bagian depan mobil bahkan kedua kakinya sempat menapak ke jalan dan terseret.

Tak berselang lama, mobil pun berhenti melaju dan warga mulai menolong petugas kepolisian tersebut. Seorang saksi, Wawan (45) menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Wawan menyebut, orang yang mengemudikan mobil merupakan pria dengan perawakan tubuh besar. Menurut dia, pelaku telah dibawa oleh petugas kepolisian dan SIM serta STNK-nya ditahan.

"Plat B orangnya besar. Tadi dibawa sama polisi, STNK dan SIM ditahan," kata dia yang mengaku ikut mengejar.

Lebih lanjut, Wawan mengatakan, ketika diamankan pelaku terlihat seorang diri di dalam mobil dan sempat tidak membuka pintu mobilnya karena ketakutan. Adapun polisi yang mengejar pelaku berjumlah dua orang.

Satu petugas berupaya mengejar dengan menggunakan sepeda motor sedangkan satu lainnya menghentikan dengan cara naik ke bagian depan mobil.

"Pintunya enggak dibuka ditutup takut kayaknya dengan masyarakat. Yang naik satu, yang ngejar pakai motor satu," ujar dia.

Wawan pun mengatakan, pelaku hendak ditilang oleh polisi namun melarikan diri. Beruntung, polisi yang berupaya menghentikan tidak mengalami luka apapun.

"Itu mau ditilang, polisinya mah engga apa-apa," kata dia.

Terpisah, Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan, mulanya pelaku melanggar lampu merah dan dihentikan oleh seorang polisi.

Namun, sambung Bayu, pelaku justru mengabaikan perintah dan terus melajukan kendaraannya. Kemudian, lanjut Bayu, polisi lainnya berupaya untuk menghentikan kendaraan. Akan tetapi, pengemudi tetap memaksa melaju bahkan menabrak petugas.

"Kendaraan tersebut tidak mau berhenti juga malah nabrak anggota untuk menyelamatkan (diri), anggota akhirnya naik ke kap mesin," kata dia melalui sambungan telepon.

Beruntung, Bayu mengatakan, polisi yang diketahui anggota Satlantas Polsek Cicendo tidak mengalami luka apapun akibat peristiwa tersebut. Terkait identitas polisi yang ditabrak, Bayu enggan menyebutkannya.

Sementara itu, pelaku telah ditilang oleh polisi. Saat ini, sambung Bayu, polisi sedang melakukan pengkajian apakah pelaku melanggar pasal lain mengenai tindakan melawan petugas ataukah tidak.

"Untuk pengemudi saat ini kalau pelanggaran hukumnya itu sudah ditilang tapi kita sedang mencoba melakukan upaya lain apakah bisa memenuhi pasal bahwa pelanggar tersebut melawan perintah dari petugas. Itu tapi nanti. Proses nanti masih kita kaji," ujar dia.


Identitas pelanggar yang videonya viral di media massa

Berdasarkan data yang dihimpun kepolisian, pengendara yang lakukan pelanggaran bernama Christian Cahyono. Dia lahir di Surabaya pada 1995. Namun dari data di kartu tanda penduduk yang bersangkutan sekarang tinggal di Jalan Rajawali selatan I/14 A RT.04/02 Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat.

idntimes.co

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Identitas Anggota dan Pengemudi di Video Viral Mobil Tabrak Polisi"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.