Bank Mandiri Polisikan Media Online Ini Soal Hoax 'Jebol Rp 9 T'


Beritaterheboh.com - Pihak Bank Mandiri melaporkan sebuah media online karena diduga menyebarkan berita hoax terkait Bank Mandiri yang akan bangkrut dan mengalami kerugian mencapai Rp 9 Triliun. Laporan itu diterima oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Kami menyatakan bahwa 100 persen berita yang terpampang di FNN.xx.id itu adalah berita hoax dan tidak ada yang kami alami seperti yang disampaikan," kata Senior Vice President Bank Mandiri Rohan Hafas di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/8/2019).


Rohan menyebut laporan sudah dibuat pada hari Rabu (14/8) lalu. Terlapor dalam hal ini pun masih lidik.

Ia mengatakan berita hoax yang menyebut Bank Mandiri rugi dan akan bangkrut merugikan perusahaannya. Sebab, kepercayaan nasabah maupun masyarakat bisa berkurang akibat pemberitaan tersebut.

"(Kerugian Bank Mandiri) kepercayaan masyarakat. Kepercayaan masyarakat paling penting dari industri perbank-kan. Karena dengan kepercayaan itulah orang nabung di sebuah bank kan," ungkap Rohan.


Rohan menyebut berita dari media online itu pertama kali muncul pada Selasa (13/8). Berita itu lalu direpost di media sosial Facebook oleh sejumlah akun.

"Isi berita bahwa Bank Mandiri mengalami kerugian ada serangan cyber sehingga mengakibatkan kerugian Rp 9 Triliun," kata Rohan.

"Kemudian dari dampaknya adalah Bank Mandiri akan bangkrut dan diambil oleh China. Itu berita garis besarnya seperti itu dan nggak tahu motifnya, tapi itu sangat nggak ada dasar apapun, tidak ada kerugian dialami dan tidak ada serangan cyber, tidak ada China yang ambil Bank Mandiri," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebut pihaknya sudah menerima laporan itu. Pihaknya hari ini juga sudah memeriksa saksi dari pihak Bank Mandiri.

"Ini pernyataan kepolisian, sudah kita terima laporannya dan kita lakukan penyelidikan. Nanti kita klarifikasi terlapor seperti apa dan saksi-saksi yang lain dan barbuknya seperti apa," kata Argo. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bank Mandiri Polisikan Media Online Ini Soal Hoax 'Jebol Rp 9 T'"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.